Film “Bisikan Arwah Mantan“ Siap Tayang di Bioskop

LINTAS BISNIS – PT satu media karya, merupakan pendatang baru di bidang industri rumah produksi, didirikan pada tahun 2015. CEO merangkap founder adalah saudara ; Yustis Ricardo wiraguna, akrab dipanggil Ricky Wiraguna. Pada tahun 2017 menggandeng partner baru, saudara Gerry Winarta Kusumah sebagai komisaris Utama. PT satu media karya awalnya membuat program tv ringan untuk Indihome, PT telkom. Pada tahun 2018 kami mencoba untuk membuat film layar lebar, karena sedang booming pada saat itu. PT satu media karya mempunya 2 divisi, I TV , divisi untuk membuat TV program dan I Picture untuk membuat film layar lebar dan OTT.

Pada saat mencari peran yang bisa mengangkat film ini, kami melihat sosok yang bisa dibilang pendatang baru “ Vicky Prasetyo” yang saat itu baru menggelar pernikahan heboh dengan angel lelga, setelah sebelumnya terjerat masalah dengan pihak yang berwajib. Dari karakter vicky ini lah kami membuat suatu cerita yang terinspirasi dari kerpibadian Vicky yang, mempunyai banyak mantan kekasih. Jadi kami mencari cerita yang sesuai dengan karakter nya dan kisah ini banyak kesamaan dengan kisah perjalanan hidup viky. Yang tentunya banyak ditambahi bumbu bumbu menarik agar dapat lebih hidup.

Pembuatan film dilakukan di lokasi di kota tua semarang. Kota peninggalan jaman belanda. Lokasi yang dipilih agar dapat mendukung cerita film ini. Ada satu kejadian unik, dimana ada rekan kami yang berkunjung ke lokasi, dan ternyata membawa anak yang dapat “melihat “ makhluk-makhluk yang ada di lokasi tersebut. Namun karena niat kami baik dan sudah minta izin sebelumnya, kami tidak mendapat gangguan yang berarti.

Proses Syuting hampir 1 bulan, dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Para pemain dan crew bersungguh-sungguh menjalankan syuting.

Proses post pro juga memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan kesempurnaan dan perbaikan perbaikan. Pada saat film selesai kami harus antri di bioskop menunggu giliran. Hanya saja pada saat ada slot, ternyata pandemi corona mulai masuk bulan februari 2020. Jadi kami harus menunggu lagi.

Sekarang dimana pandemi belum full selesai, namun sudah banyak bioskop yang buka, maka kesempatan ini kami tidak sia- siakan untuk menayangkannya di bioskop, apalagi momentum pemeran utamanya baru saja menikah lagi. Jadi semacam kado pernikahan yang baik untuk mas Viky.

Kami berharap film ini dapat menjadi awal baru untuk bangkitnya kembali industri kreatif dan kami bangga menjadi pelopor di awal awal. Mohon doa rekan rekan semua agar film kami memperoleh banyak penonton. Aamiin.

Cast : Vicky Prasetyo, Angel lelga
Mc Danny, Natisya fauzia, Nia Sachi, Intan Mita, Varissa Camelia, Dion Haryon, jalu, Supriyadi
Executive produser : Gerry Winartha Kusuma, Yustis Ricardo Wiraguna (ricky)
Produser : Edy Sunaryo
Director : Hanny Mustofa

Film akan ditayangkan di seluruh indonesia, jaringan XXI, CGV, Cinepollis, Platinum, Kota Cinema mall, New Star Cineplex, Lotus, moviemax dinoyo, Motion picture cinemas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *