FedEx Kirimkan Bantuan Kritikal COVID-19 ke Indonesia

LINTAS BISNIS – FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) yang merupakan salah satu perusahaan transportasi ekspress terbesar di dunia, mengirimkan 15 palet berisikan alat swab COVID-19 dan alat pelindung diri ke Jakarta, Indonesia.

Bantuan alat kesehatan kritikal tersebut tiba di Jakarta pada 14 September dari New York, AS. Bantuan ini dikoordinasikan melalui kerjasama dengan US-ASEAN Business Council Institute, American Indonesian Chamber of Commerce dan Global Task Force on Pandemic Response, kemitraan publik-swasta yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang AS dan didukung oleh Business Roundtable untuk menyediakan platform terpadu bagi bisnis untuk memobilisasi dan memberikan sumber daya untuk membantu upaya COVID-19 di area yang paling membutuhkan di seluruh dunia.

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari misi besar ini dalam membantu Indonesia melawan COVID-19. FedEx merasa bertanggung jawab untuk memberikan pertolongan dimasa-masa seperti ini, dan kami berkomitmen penuh untuk mengirimkan vaksin dan persediaan alat kesehatan esensial ke negara-negara yang paling membutuhkan. Sebagaimana kami terus memonitor perkembangan di seluruh dunia, kami juga akan terus mencari jalan untuk dapat membantu masyarakat lokal melalui keahlian yang kami miliki serta jaringan kami yang luas,” kata Kawal Preet, Presiden wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (AMEA) di FedEx Express, Rabu (15/9/2021).

FedEx telah mengirimkan lebih dari 325 metrik ton alat pelindung diri antara Januari 2020 dan Agustus 2021 untuk membantu mendukung petugas kesehatan dan masyarakat di Indonesia.

Pengiriman persediaan alat kesehatan ini konsisten dengan tujuan perusahaan FedEx Cares 50 by 50 untuk memberikan dampak positif bagi 50 juta orang di seluruh dunia menjelang ulang tahun perusahaan yang ke-50 pada tahun 2023. Melalui inisiatif FedEx Cares “Delivering for Good”, FedEx meminjamkan jaringan globalnya dan keahlian logistik yang tak tertandingi untuk organisasi dengan kebutuhan misi-kritis dan membantu masyarakat sebelum, selama dan setelah krisis. Pelajari lebih lanjut tentang inisiatif FedEx Cares Delivering for Good di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *