Dukung UMKM, ASTON Kartika Grogol & Kartika Mall Adakan Kartika Expo 2021

LINTAS BISNIS – Dalam Perekonomian Indonesia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM merupakan kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar. selain itu, dalam kelompok UMKM terbukti tahan terhadap berbagai macam goncangan krisis ekonomi. Terutama di saat pandemi sekarang banyak sekali masyarakat yang harus mencari jalan keluar mengusahakan barang dagangan mereka laku terjual dan menarik para konsumen. Oleh karena itu, ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center mengadakan Festival UMKM Kartika sejak bulan Agustus sampai dengan bulan September 2021 di Lobby Kartika Mall yang berlokasi di JI. Kyai Tapa nomor 101 Jakarta Barat.

Demi mensukseskan acara pameran UMKM Kartika Expo 2021, ASTON Kartika Grogol & Kartika Mall bekerjasama dengan Kul-ind yaitu Aliansi Kuliner Indonesia untuk saling mendukung satu sama lain agar festival UMKM ini dapat berjalan dengan lancar. Hal ini bertujuan untuk mendukung para pengusaha di tingkat mikro,kecil dan menengah sebagai wadah agar mereka dapat menambah pendapatan di masa pandemi sekarang , selain itu acara ini diadakan supaya usaha yang mereka miliki dapat berkembang dan lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas serta dapat mendukung mereka dalam menyalurkan bakat dan kreatifitas yang ada pada mereka.

Peserta UMKM Kartika Expo 2021 terdiri dari usaha lukisan, usaha makanan berat maupun ringan, jasa photography, karangan bunga, dan juga kreasi kerajinan tangan lainnya. Dari awal dibukanya UMKM Kartika Expo 2021 ini Tentu saja Pihak hotel telah mempersiapkan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan masing-masing pengunjung.

“Besar harapan kami dengan adanya UMKM Kartika Fair ini dapat menjadi wadah bagi komunitas Usaha Kecil Menengah untuk dapat memasarkan produk mereka kepada publik dan membantu perekonomian daripada pengusaha usaha kecil menengah”, ujar Suwarjono selaku Direktur Operation Kartika Mall.

Untuk meramaikan Kartika Expo 2021 terdapat acara dan lomba-lomba yang disusun oleh panitia secara menarik, contohnya, lomba menghias cupcake oleh anak, lomba make up yang disponsori oleh wardah dan MEG Cheese, serta lomba kreasi jajanan pasar yang disponsori oleh INACO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *