Asya Berhasil Meraih Tiga Kategori Penghargaan di Ajang Golden Property Award 2021

LINTAS BISNIS – Hadir sebagai proyek properti yang digarap oleh tiga developer ternama yaitu ASTRA Property, Hong Kong Land, dan Modernland yang tergabung di bawah bendera PT Astra Modern Land, Asya berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Golden Property Award 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW) bersama 99 Group Indonesia, Kamis, (21/10) di Ciputra Artpreuner, Jakarta.

Asya berhasil meraih penghargaan masing-masing untuk kategori Asya sebagai proyek pengembangan perumahan paling compact, Cluster Maninjau Asya sebagai pemenang untuk kategori Premium Housing Development, dan Toba Lake Villas Asya sebagai pemenang untuk kategori Prestigious Housing Development.

“Kami tentu merasa sangat bersyukur atas penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk berkomitmen menghadirkan proyek properti berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia sebagai perwujudan kontribusi ASTRA Property pada peningkatan kualitas hidup setiap pribadi dan komunitas pada umumnya,” ujar Irma Tjandra, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land.

Menerima penghargaan untuk kategori proyek pengembangan perumahan paling compact, Asya menawarkan konsep kota yang dinamis dengan fasilitas dan infrastruktur terintegrasi. Untuk menghadirkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya, Asya dilengkapi dengan lanskap danau seluas 15 hektar yang dikelilingi oleh 13 hektare ruang terbuka hijau, villa pinggir danau, kondominium, serta rumah mewah.

Selain didukung dengan lokasinya yang strategis, Asya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas baik di dalam kawasan maupun di lokasi sekitar yang sangat berdekatan dengan kawasan, yang meliputi clubhouses, IKEA, AEON Mall, Sekolah Global Mandiri, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Al-Azhar, Pasar Modern, Siloam Clinic, RS Gading Pluit, RS Mitra Keluarga, Food Garden, dan area komersial lainnya.

Di rilis pada tahun 2019, cluster Maninjau yang berhasil meraih penghargaan Golden Property Award 2021 untuk kategori Premium Housing Development, merupakan bagian dari pengembangan proyek Asya yang hadir dengan konsep perumahan mewah yang eksklusif. Cluster Maninjau adalah cluster keempat yang dihadirkan PT Astra Modern Land didalam perumahan Asya, dengan desain yang mewah dan luas, serta lokasi yang sangat strategis. Layout ruang pada setiap rumah di Cluster Maninjau didesain secara elegan dan sangat mendukung kenyamanan serta kualitas hidup yang baik bagi penghuninya. Penerapan konsep high ceiling (6 meter untuk ruang tamu dan 3,9 meter untuk kamar tidur utama) serta aplikasi dinding kaca di beberapa sisi rumah selain membantu menghemat energi juga memberikan pencahayaan alami ke dalam rumah dan menciptakan sirkulasi udara yang baik bagi penghuni. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan, rumah di Cluster Maninjau juga dilengkapi dengan en-suite bathroom di setiap kamar tidur.

Sedangkan proyek Toba Lake Villas, merupakan cluster premium dari PT Astra Modern Land yang dihadirkan di Asya. Toba Lake Villas menawarkan hunian eksklusif dan premium berlokasi di tepi danau serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas cluster yang mewah, seperti : Infinity Pool by The Lake, Lake View Lawn, Lakeview Waterdeck, dan Cascading Waterfall. Toba Lake Villas menyajikan deretan hunian mewah di sepanjang tepi danau seluas 15 hektare sehingga pemandangan danau serta hijaunya pepohonan pada area taman di sekeliling danau dapat dinikmati dari sisi dalam hunian. Sebagai luxury residence, Toba Lake Villas juga kerap menerima penghargaan.

Golden Property Awards (GPA) merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan secara independen, dengan metode penilaian berbasis riset dan survei yang dilakukan secara profesional.

Berbekal IPW Standard Project Rating 2.1 yang telah disempurnakan, proses penilaian GPA 2021 berhasil menyeleksi ratusan proyek dari pengembang yang mendaftar. Sejak dibuka pendaftarannya pada September 2020 lalu, tercatat 138 proyek yang lolos menjadi peserta yang memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang.

Dari hasil penilaian, Golden Property Awards 2021 menetapkan 65 penerima penghargaan yang dibagi dalam 6 Kategori yakni Proyek, Perusahaan, Desain Arsitektur, Digital Marketing, Perbankan, dan Individu. Asal daerah peserta proyek tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Karawang.

“Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, IPW berkomitmen untuk memberikan penilaian yang profesional dan reliable. Jadi, semua peserta yang dipilih menjadi pemenang Golden Property Awards 2021 sudah pasti merupakan best of the best di kategorinya masing-masing,” tutur CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda.

Pengahargaan GPA ini juga ikut memeriahkan momentum hari jadi ASTRA Property yang ke-5 di bulan Oktober 2021 ini. Momentum ini dirayakan melalui rangkaian kegiatan Living First 2021 – Feel the LIFE, dimana Asya memberikan diskon spesial sebesar 5% tambahan diskon, hanya selama periode acara. Living First 2021 – Feel the LIFE mengajak masyarakat untuk merayakan kehidupan dan berbagi energi positif melalui serangkaian kegiatan, seperti Exciting Talkshow, Energy of LIFE Photo Competition, Experience Promo dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *