Terbuat dari Plastik Daur Ulang, Acer Luncurkan Green PC Laptop Aspire Vero

LINTAS BISNIS – Acer merespons perhatian warga dunia terhadap masalah lingkungan dengan meluncurkan laptop Acer Aspire Vero, green PC yang terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR). Pengembangan produk ini merupakan bagian dari misi keberlanjutan Acer dalam segala operasinya.

Sebagian besar komponen laptop Acer Aspire Vero terbuat dari material yang ramah lingkungan. Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sementara pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. Tidak berhenti di sana, 99% panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

Integrasi material plastik PCR pada laptop Acer Aspire Vero dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain. “Eco-design” laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi. Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Selain material, misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Acer Aspire Vero merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya. Seiring dengan peluncuran Acer Aspire Vero, Acer memulai program Green Deeds yakni ajakan hidup hijau melalui media sosial pertama di Indonesia.

“Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk. Material laptop maupun kemasannya terbuat dari material daur ulang serta dilengkapi fitur khusus penghematan energi. Dengan desain yang trendi, performa yang mumpuni, dan material unik, Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan,” ujar *Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.*

“Sejak Juni 2021, Acer dan para pegawai serta mitra bisnis menegaskan komitmen keberlanjutan lewat program Earthion. Kami akan mendorong terobosan dalam menjawab tantangan lingkungan. Di Indonesia, wujud nyata lain yang kami inisiasi adalah ajakan Green Deeds untuk anak-anak muda melalui media sosial. Acer Aspire Vero adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Kami berharap ajakan kami untuk ikut menjaga Bumi mendapat respons positif dari konsumen Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Selain materialnya yang ramah lingkungan, Fransisca menambahkan, Acer Aspire Vero tetap mengedepankan performa unggulan melalui penggunaan prosesor penuh tenaga, yakni Intel®️ Core™️ Generasi ke-11 dan grafis Intel®️ Iris®️ Xe, yang sanggup mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.

*Kinerja Andal dengan Teknologi Mutakhir*
Tidak hanya ramah lingkungan, Acer Aspire Vero tetap memberikan performa yang tangguh dengan dukungan prosesor Intel®️ Core™️ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan grafis Intel®️ Iris®️ Xe yang dapat mendorong produktivitas penggunanya. Dengan dukungan sistem operasi Windows 11 terbaru, perangkat ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan modern ditampilkan dalam panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Alokasi ruang ekstra dan penggunaan ukuran sekrup standar pada Aspire Vero memudahkan proses perbaikan atau upgrade, sehingga memperpanjang usia penggunaan perangkat. Kotak kemasan laptop ini 85% terbuat dari kertas daur ulang dengan tinta dari kedelai dan setelah digunakan kotak kemasan ini dapat sepenuhnya didaur ulang. Selain itu, kotak laptop juga dapat digunakan kembali sebagai penyangga laptop untuk menambah kenyamanan penggunaan.

*Green Deeds, Ajakan untuk Hidup Ramah Lingkungan Melalui Media Sosial*
Dengan menjalankan misi Earthion, Acer berkomitmen untuk terus menjalankan misi hijau dan mengajak para pengguna serta orang-orang sekitar untuk hidup dengan lebih peduli terhadap lingkungan. Berangkat dari misi tersebut, Acer Indonesia memulai kampanye “Green Deeds” yang mengajak semua orang untuk melakukan kegiatan hijau selama tujuh hari. Kegiatan tersebut dapat dilakukan di mana saja oleh peserta dan para peserta dapat berbagi partisipasi pada media sosial Instagram mereka dengan tag @acerid.

Kegiatan di media sosial ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2021. Acer akan memberikan laptop Acer Aspire Vero kepada pemenang utama dan menjadikan kegiatannya sebagai role model komunitas di media sosial Acer Indonesia. Kunjungi laman http://acerid.com/vero dan ikuti akun sosial media Instagram @acerid untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

*Harga dan Ketersediaan*
Pada tahap awal, Acer Aspire Vero tersedia di Indonesia lewat pre-order yang diadakan pada 25 Oktober – 7 November 2021 melalui Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store. Harga yang dibanderol untuk laptop ini Rp10.999.999 sudah termasuk pre-installed Windows 11 terbaru beserta Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis.

Uniknya, bagi 20 pembeli pertama pada masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan bundling laptop Aspire Vero dengan sepatu ramah lingkungan Adidas Stan Smith. Untuk melanjutkan gaya hidup yang berwawasan lingkungan, konsumen juga akan mendapatkan Zero Waste Kit dari Sustaination yang berisikan botol minum, sedotan, serta alat makan yang mudah untuk dibawa bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *