Puluhan Bartender Adu Keterampilan di Ajang Melly’s Garden Awards Bartender Competition

LINTAS BISNIS – MG Pro selaku Event Organizer dari Melly’s Garden Bar & Cafe menggelar Kompetisi keterampilan meracik minuman, Melly’s Garden Awards Bartender Competition. Setelah melewati beberapa tahapan penyisihan yang digelar sejak tanggal 5 Desember 2021.

Pihak MG Pro selaku penyelenggara menyatakan bahwa kompetisi ini bertujuan Meningkatkan kreatifitas para bartender di mata tamu dan pengunjung outlet tempat mereka (peserta) bekerja serta ajang Silaturahmi para pekerja dan penggerak dibidang Hospitality Jakarta dan sekitarnya.

Dari 25 orang peserta yang mengikuti kompetisi ini, setelah melewati babak penyisihan pertama dan kedua, terjaring 8 peserta yang berhak melangkah ke babak Final pada hari Minggu (19/12/2021) dengan menampilkan 8 finalis perwakilan dari berbagai Kafe, Bar, hingga independent.

Di babak Grand Final ini para finalis menunjukan kelengkapan dari semua kemampuannya, termasuk fashion, musik, dan entertainment. Dari delapan peserta/finalis, satu diantaranya adalah perempuan.

Rapper Iwa K, yang menjadi salah satu juri di babak Grand Final mengatakan, ajang ini dapat menjadikan daya tarik bagi pengunjung saat hang-out.

“Bartender selain mampu menampilkan keahlian meracik minuman (flair/mixology), juga harus bisa menunjukkan attitude yang baik,” ucap Iwa menambahkan.

Sementara itu Aditya, selaku Ketua Panitia Pelaksana/MG Pro mengatakan, bahwa dalam event kali ini MG ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

“Kalau selama ini event kompetisi Bartender hanya menampilkan Flair/Mixology saja, maka kali ini MG melakukan tiga kriteria dalam penilaian peserta yakni Entertainment, Flair/Mixology, dan Cocktail Taste & Presentation,” jelas Adit.

Selain Iwa K, tim juri dilengkapi oleh Icut (Profesional Choreographer), Adrian Jiban Martinus (Profesional Magician), Bapak Endang (Perwakilan Instansi Pemerintah), Yoyo Satrio C. Laksono (GM Hotel), dan Henricus Comet (Hotel Training Manager).

Setelah melalui penilaian tim juri didapatlah 3 orang pemenang pertama, kedua dan ketiga serta Favorit pilihan pengunjung.

Retno Suri T dari The Concept Senopati berhasil meraih juara pertama Melly’s Garden Award Bartender Competition.

Di tempat kedua dan ketiga ada Achmad Tajudin Hariri (Independent) dan Nicky Ofandio Assa (SwissBell Hotel), serta Favorit pilihan pengunjung Reynaldo Chemong & Darus Yoyoy dari team Cork & Screw Pacific Place.