YPJI Salurkan Paket Sembako Kepada 200 Jurnalis

LINTAS BISNIS – Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kembali menggelar acara pembagian paket sembako kepada 200 wartawan dan anak yatim.

Kegiatan yang merupakan rangkaian program YPJI menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada 9 Februari 2022. Pembagian sembako berlangsung sejak Jumat (28/1) dan Sabtu (29/1), di Sekretariat YPJI, di Puri Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

”Salah satu rangkaian yang telah dijalankan yakni pembagian sembako kepada 200 Jurnalis yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, pembagian sembako dan santunan kepada 20 orang anak yatim,” terang Ketua Umum YPJI Andi Arif, Sabtu (29/1/2022) lalu.

Kegiatan ini, lanjut Andi merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta yang memberikan bantuan berupa paket sembako yang telah didistribusikan selama 2 hari dari tanggal 28 s/d 29 Januari 2022 kepada 200 Jurnalis, di Sekretariat YPJI Puri Paso No 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain kerjasama dengan Dinsos acara tersebut juga di dukung oleh Brand Roove dan Pluve.

Andi Arif yang juga sebagai penggagas kegiataan ini menuturkan pembagian sembako selain merupakan awal dari rangkain yang akan diadakan dalam mensupport rekan-rekan jurnalis ditengah situasi pandemi Covid-19 juga sekaligus ingin menjalin kebersamaan bersama rekan-rekan seprofesi merayakan HPN yang akan jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

“Awal Tahun 2022 jadi langkah awal eksistensi YPJI yang sudah berjalan selama 2 tahun, semoga apa yang kami perjuangkan melalui misi yang sudah terbentuk bisa memberikan gairah baru untuk teman-teman seperjuangan dalam membesarkan profesi jurnalis ditengah kehidupan masyarakat, “ jelasnya.

Sementara itu, pemilik Brand roove dan Pluf yang turut mensuport operasional kegiatan bagi sembako untuk para jurnalis menuturkan bahwa kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh teman teman jurnalis sangat baik karena disinilah terlihat adanya kedekatan yang hebat antar sesama profesi.

“Kegiatan ini sangat bagus kami sebagai mitra para jurnalis saling support. Kami akan selalu memberikan dukungan walau tidak besar tapi kami berharap apa yang kami berikan jadi sebuah ikatan kemitraan yang baik antara kami dan jurnalis,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Waketum YPJI Mambang Yazid menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan YPJI dalam rangka menyambut HPN 2022 diantaranya lomba foto jurnalis bertema pandemi, lomba karaoke wartawan, pembagian sembako untuk anggota PWI di wilayah Jakarta, depok, Tangerang, dan Bekasi, dan juga aksi turun kejalan Jurnalis untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, serta acara syukuran dengan pembagian donasi jurnalis kepada para anak yatim.

Yazid pun mengatakan bahwa program yang telah dirangkai bisa terealisasikan dan berjalan dengan lancar.

”Saya juga berharap dukungan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan acara ini,” ucap Yazid usai acara syukuran di Sekretariat YPJI bersama MTM (Media Tramedika Mandiri), Sabtu (29/1/2022).

Sementara itu, Direktur MTM, Arif Yunianto menuturkan pada prinsipnya management mengapresiasi kolaborasi MTM dengan YPJI terkait aksi sosial yang digelar guna membantu teman-teman wartawan.

Dia pun berharap aksi sosial ini tak akan putus dan terus berjalan, baik itu dengan teman seprofesi ataupun juga kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga kedepannya kolaborasi terus berjalan sehingga YPJI semakin jaya untuk terus melakukan aksi sosial tanpa pernah berhenti menjalankan misinya,” pungkasnya.