Wujudkan SDM Kelas Dunia, Sampoerna Academy Gelar EDUFest 2022

LINTAS BISNIS – Lembaga pendidikan inter-kultural perintis metode STEAM Sampoerna Academy menggelar pameran pendidikan mulai 11 hingga 13 Februari 2022. Acara yang bertajuk EDUFest 2022 ini menghadirkan beragam kegiatan edukatif mulai dari workshop, webinar, hingga pameran yang semuanya berlangsung secara daring. Sebagai institusi pendidikan yang sejak 2015 memfokuskan kurikulumnya pada world-class education, Sampoerna Academy bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki kompetensi kuat dalam berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, berkreativitas tinggi, dan berkarakter atau dikenal dengan istilah 5C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity, and Character).

Menurut School Director of Sampoerna Academy Dr Mustafa Guvercin, institusinya memiliki komitmen kuat untuk menciptakan lingkungan belajar berkualitas tinggi dan memenuhi ekspektasi global dalam mengembangkan karakter siswa. Penyelenggaraan EDUFest 2022 ini merupakan salah satu misi lembaga untuk mencapai target-target yang telah dicanangkan sejak awal berdiri.

“Selaras dengan misi tersebut demi menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda, Sampoerna Academy mengadakan EDUFest 2022 untuk mengajak orang tua dan anak agar bisa mengakses pengalaman belajar yang unik dan komprehensif yang kami tawarkan di sekolah. Salah satunya kami mengundang para orang tua dan buah hatinya untuk bergabung dengan STEAM Club Fun Lab, di mana Gempita dan teman-temannya akan melakukan STEAM Workshop secara langsung dari Sampoerna Academy L’Avenue. Ini akan menjadi sesi yang sangat menyenangkan, menarik, dan interaktif untuk peserta, terutama untuk anak-anak berusia 5 -7 tahun, ” ungkapnya.

Sebagai lembaga kelas dunia, tambahnya, tujuan akhir Sampoerna Academy adalah mempersiapkan generasi bangsa yang siap kerja dan bersaing dalam kancah global sehingga memiliki masa depan lebih cerah.

“Melalui acara ini, kami menyempurnakan misi dengan menyediakan panduan lengkap berbasis wawasan yang mendalam bagi orang tua untuk mendapatkan pendidikan tepat bagi anak-anak mereka agar sukses di bidang akademis dan non akademis. Kami percaya bahwa pendidikan bukan sekedar tentang mendapatkan nilai akademis yang tinggi, tapi juga kemampuan beradaptasi dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan solusi terhadap persoalan bersama. Inilah esensi pendidikan,” tambahnya.

Senada dengan itu, salah satu narasumber yang turut menjadi pembicara pada EDUFest 2022 ini Psikolog dan Co-Founder Tiga Generasi Saskhya Aulia Prima, M.Psi. mengatakan antusiasmenya dalam berpartisipasi di kegiatan ini. Menurutnya, berkolaborasi dengan Sampoerna Academy adalah sesuatu yang membanggakan karena secara tidak langsung turut berkontribusi dalam mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul di masa depan.

“Saya sangat bersemangat sekali dengan EDUFest 2022 ini. Meski kita masih dibayangi pandemi, namun komitmen kita sebagai elemen bangsa yang turut bertanggung jawab dalam mencetak siswa berstandar global tetap bisa dilaksanakan. Saya bersama narasumber-narasumber lainnya pada acara ini akan menjadi katalisator bagi para orang tua dan juga peserta didik dalam mencapai cita-cita masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Dalam sesinya sendiri nanti, ia akan membawa topik “How to Raise a Child Star”, seperti bagaimana orang tua mendukung anak untuk tetap bisa berprestasi di bidang akademis dan non akademis secara bersamaan, termasuk mendiskusikan cara menggunakan platform media sosial yang aman bagi anak saat berkarya dan berkreasi.

Selama tiga hari, EDUFest 2022 akan diisi oleh beragam rangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh orang tua dan anak-anak, mulai dari berbagai macam workshop: STEAM workshop, Animation Workshop, Dance Workshop, dan lainnya. Juga akan ada webinar inspiratif untuk orang tua dengan psikolog, teenpreneur sukses, dan berbagai pakar lainnya. Total akan ada 7 workshop, 12 webinar, dan participating tenant booths selama tiga hari dari 11 -13 Februari 2022. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://edufest.sampoernaacademy.sch.id/ untuk melihat semua jadwal dan cara berpartisipasi di semua sesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *