Dikenal dengan Brand Chatime, F&B ID Jadi Wajah Baru dari PT Foods Beverages Indonesia

LINTAS BISNIS – PT Foods Beverages Indonesia, induk perusahaan yang sejak tahun 2011 menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group, memperkuat identitasnya dengan meresmikan wajah baru dengan nama F&B Indonesia atau F&B ID pada 25 Februari 2022. Dengan wajah baru ini, F&B ID melalui empat brand-nya antara lain: Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, dan Gindaco berkomitmen untuk sepenuh hati menyajikan kebahagiaan di setiap harinya melalui cita rasa lezat yang melekat di lidah dan turun ke hati, menjadikan pengalaman menyantap makanan semakin berkesan.

“Bahagia itu sederhana. Sesederhana berkumpul bersama yang tersayang sambil menikmati makanan dan minuman favorit. Di sinilah F&B ID hadir dan berkomitmen memberikan kebahagiaan untuk setiap masyarakat Indonesia melalui sajian makanan dan minuman dengan kualitas, layanan, dan inovasi terbaik”, ungkap Devin Widya Krisnadi, Business Director F&B ID.

Memulai bisnis pada 2011, F&B ID melalui brand pertamanya Chatime, merek minuman brewed tea asal Taiwan dengan lebih dari 50 pilihan rasa telah berkembang menjadi salah satu perusahaan foods & beverages terbesar di Indonesia. Sebagai penyedia minuman kekinian favorit masyarakat Indonesia, Chatime berhasil meraih penghargaan dari Shopee Super Award 2021 sebagai ‘Super Beverage Shopeefood Merchant” dan Grab Merchant Awards 2021 sebagai ‘Minuman Hits Terlaris”.

Seiring pertumbuhan bisnis dari tahun ke tahun, F&B ID terus berinovasi menghadirkan brand-brand unggulan lainnya, seperti Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food pada tahun 2016; Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang di tahun 2018; dan pada tahun 2019 meluncurkan Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan “affordable luxury”, yaitu dimana customer dapat menikmati kreasi minuman premium dengan nuansa store yang elegan namun dengan harga tetap terjangkau. Saat ini, F&B ID telah mengelola lebih dari 400 gerai Chatime, 16 gerai Cupbop, 21 gerai Gindaco, dan 6 gerai Chatime Atealier yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mengingat berbagai milestones yang telah dicapai, F&B ID akan terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan Foods & Beverages yang selalu berinovasi dalam segi produk dengan menghadirkan berbagai menu terbaru secara rutin, menjamin keamanan dan kenyamanan para pelanggannya dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan proses pembuatan yang higienis, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Seluruh semangat F&B ID ini tercermin dalam tagline-nya “serving simple soul-full happiness” dan logonya yang terbaru bernama “happy-con”.

Logo F&B ID yang disebut happy-con, secara visual terdiri atas tiga lingkaran yang terlihat seperti senyuman, di mana lingkaran kuning (happy yellow) melambangkan semangat F&B ID dalam menyajikan kebahagiaan lewat produk yang berkualitas kepada pelanggan dengan dikelilingi lingkaran ungu (creativiolet) sebagai kreativitas tanpa batas yang menghasilkan suatu pengalaman yang soul-full. Kebahagiaan yang hadir menciptakan senyuman di tengah logo happy-con yang mengekspresikan keceriaan F&B ID ketika melayani pelanggan, layaknya wajah pelanggan setelah merasakan pengalaman bersama brand-brand F&B ID; kenyang dan senang.

Upaya F&B ID agar semakin dikenal oleh publik didukung dengan peluncuran website resmi fbindonesia.com pada 21 April 2022, hadirnya media sosial Instagram @fbindonesia, dan penggunaan logo F&B ID pada setiap materi promosi dan media sosial brand-brand di bawah naungan F&B ID. Tidak sampai disitu saja, pada 22 April 2022 kemarin, F&B ID juga mengundang rekan-rekan media untuk mengakrabkan diri dan perkenalan perdana melalui acara Buka Puasa Bersama. Dengan identitas baru ini, F&B ID berharap semua brand yang dinaunginya dapat berkembang dan senantiasa menciptakan kebahagiaan kecil dalam keseharian pelanggan melalui layanan, kualitas, dan inovasi yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *