ANKER Hadir Di Ajang Elektronik CES 2022 dan Memenangkan Penghargaan “Nobel Prize”

LINTAS BISNIS – ANKER semakin menegaskan posisinya di pasar aksesori ponsel dan pendukung gaya hidup mobile premium dengan ikut hadir di ajang tahunan Consumer Elecronic Show (CES) 2022. Pagelaran yang dihelat sejak tahun 1967 tersebut bertempat di Nevada, Amerika Serikat, dan telah menghadirkan berbagai produk muktahir setiap penyelenggaraannya.

Di kehadirannya kali ini, ANKER membawa ke hadapan pengunjung maupun media dari seluruh dunia beberapa produk yang akan menjadi unggulan mereka sepanjang 2022 ini. Mulai dari pengisi daya bertenaga super besar, kamera web, proyektor, hingga perlengkapan keamanan canggih yang dapat menjadi andalan Anda di rumah maupun kantor.

“Tentunya kami sangat bangga ANKER dapat hadir di event bergengsi di Las Vegas. Ini menandakan bahwa kami serius dan komitmen sebagai brand yang terus menghadirkan produk-produk inovatif berkualitas premium yang memuaskan pengguna. Salah satu produk kami bahkan didapuk sebagai pemenang hadiah Nobel di ajang tersebut,” terang Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia.

Pengisi Daya Pemenang Hadiah Nobel

CES memberikan penghargaan kepada ANKER lewat produk terbaru mereka ANKER 736 Nano II 100W. Charger portabel ini memiliki total daya hingga 100W yang dilengkapi dengan dua buah porta USB tipe-C serta satu USB tipe-A, sehingga dapat mengisi 3 perangkat sekaligus secara cepat (fast charging). Yang mengagumkan adalah, dimensinya tetap kecil dan ringan!

Semuanya itu bisa terwujud bekat teknologi GaN generasi terbaru yang dibawa oleh perangkat ini. GaN sendiri merupakan akronim dari Gallium Nitride, sebuah material mirip kristal yang mulai digunakan sejak tahun 90-an. Materi ini dapat mengonduksikan daya lebih besar dan lebih cepat sehingga lebih efisien serta tidak menghasilkan panas berlebih.

Berkatnya, Anda bisa mengisi daya MacBook Pro 16 (2021) dari kosong menjadi setengahnya hanya dalam waktu 40 menit saja. Saat mengisi beberapa perangkat sekaligus, ANKER 736 juga secara cerdas mampu mengidentifikasi perangka untuk kemudian menyesuaikan besaran daya yang disuplainya. Tak heran bila pihak CES langsung mengganjar produk ini dengan “Nobel Prize of Consumer Technology”.

ANKER menggandeng NanoMicro untuk menyuplai chip yang tertanam pada charger ini. Total terdapat dua buah chip Nano-Micro NV6134A generasi baru. Chip Nanowei GaNFast ini juga digunakan oleh berbagai merek terkemuka lainnya seperti Dell, OPPO, dan Lenovo. Sementara pengatur PFC dipercayakan padan ON Semiconductor yang juga bekerja sama dengan Apple dan Huawei.

Menggunakan seri NCP1622, pengatur PFC yang mengadopsi Nanxin SC3022D ini berfungsi sebagai pengatur frekuensi daya tinggi. Kemudian chip mikro-komputer tunggal besutan Chipsea Technology lewat seri CSU38F20 yang bertugas untuk melindungi perangkat dari panas berlebih serta menyalurkan keluaran daya sesuai perangkat yang terhubung secara cerdas layaknya AI.

Desain Antigores dan Antistatis

ANKER 736 didesain tak hanya untuk kepraktisan dengan hadirnya pin yang bisa dilipat sehingga menghemat ruang, namun juga bodinya yang antigores. Anda pun tak perlu khawatir untuk menyimpannya bersama peralatan lain seperti anak kunci saat menemani Anda dalam perjalanan. Apalagi dimensinya 34% lebih kecil dari kebanyakan pengisi daya lain dengan keluaran maksimum 96W di pasaran.

Material yang digunakan sudah memenuhi standar penerbangan dengan tekstur matte (kesat) sehingga otomatis juga bebas listrik statis saat digunakan, selain tentu saja nyaman digenggaman tangan. Pada akhirnya, charger ini benar-benar menjadi teman yang ideal untuk diajak berpergian maupun di rumah berkat efisiensi, kecepatan serta kualitasnya yang tak perlu diragukan.

ANKER akan mulai mendistribusikan charger canggih ini mulai pertengahan Mei dengan kisaran harga Rp900 ribuan dengan perlindungan garansi hingga satu setengah tahun. Patut ditunggu kehadirannya di pasar dalam negeri.