Atthalib Hadirkan Produk Lokal Baju Muslim Pria Terbaik

LINTAS BISNIS – Selain kuliner, bisnis pakaian muslim mungkin menjadi salah satu bisnis yang saat ini sering kita temui di berbagai platform. Faktanya, peminat pakaian muslim, atau yang juga dikenal dengan istilah modest wear, tak hanya dari kalangan perempuan berhijab saja tetapi juga bisa dikenakan secara luas sebagai busana yang berpenampilan sopan.

Indonesia juga diharapkan menjadi pusat busana muslim dunia. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya potensi dan kreasi anak bangsa yang memiliki desain menarik dan variatif dibanding negara muslim lainnya.

Prediksi tersebut tak meleset, dilihat dari banyaknya bermunculan brand-brand busana muslim dari seluruh penjuru negeri ini, seperti brand yang bernama Atthalib. Atthalib sebenernya baru berjalan beberapa bulan saja, atau lebih tepatnya pada 2 April 2022 Awal bulan Ramadhan. Saat itu sang pemilik yang bernama Fikri Fadilah mencoba mempublikasikan Atthalib ke Sosial Media dan walhasil, belum ada sebulan namun followers-nya sudah mencapai ribuan.

“Kenapa saya menamakan brand ini Atthalib.id adalah dari arti Atthalib yang diambil dari bahasa Arab (Thalib) yang artinya pelajar atau penuntut ilmu. Jadi saya ingin membuat brand Fashion muslim yang segmentnya untuk anak muda, para pelajar dan penuntut ilmu, khususnya para penuntut ilmu Syar’i. Terlebih lagi karena Melihat Demand Tinggi Dan Supply Rendah jadi saya Tertarik untuk terjun di dunia Fashion muslim, Apalagi Untuk Thobe, di Indonesia masih banyak yang belum tau tentang Thobe,” terang Fikri.

Ya, Thobe sendiri merupakan jubah pakaian Tradisional Arab. Namun bedanya, Fikri mencoba meng-improve dari segi bahan, Cuttingan, sehingga berbeda dari brand yang lainnya.

Ciri khas, sebuah hal yang cukup menantang untuk dipertahankan ketika kita berbicara tentang model busana muslim di Indonesia, mengingat kini banyak beredar busana muslim dengan model yang itu-itu saja. Lantas, apa yang berani ditawarkan Fikri untuk membuktikan ciri khas yang dimiliki brand Atthalib ini?

“Dari penjahit pun saya mencari Penjahit Eks Saudi yang biasa menjahit Thobe ini, jadi kualitas product bisa bersaing dengan Thobe yang ada di Saudi,” jamin Fikri.

Karena memang mengincar segment anak muda atau pelajar, maka harga yang ditawarkan oleh brand Atthalib pun masih amat terjangkau. Untuk Harga Atthalib saat ini masih di bawah 500.000 rupiah. Dimulai dari Series Aswad yakni seharga 350.000 rupiah, Series Alwaz yang seharga 430.000, dan Series Azraq yang seharga 450.000 rupiah.

“Beda harga pasti beda kualitas bahan. Tapi tenang, kelebihan product Atthalib adalah harga yang ekonomis tapi tanpa menurunkan kualitas. Dan pastinya masih Bisa bersaing Dengan brand diatas Atthalib,” jelas Fikri.

Nah, untuk kalian yang mau kepoin semua produk dari Atthalib, kalian bisa Follow Instagramnya di Atthalib.id. Karena sebentar lagi akan Ada Series-Series baru yang akan keluar.

Fikri berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi orang yang tahu Brand Atthalib.id, dan Semoga produknya mampu masuk ke Event IFS

“Dan semoga Atthalib.id bisa masuk jajaran Top brand muslim Indonesia kalau bisa dunia hehe,” pungkas Fikri.