LSPR Akan Hadirkan Teater Mot & Kolapsia

LINTAS BISNIS – Performing Arts Communication atau jurusan PAC di LSPR selalu dikenal dengan produksinya seperti teater musikal, konser musik, film pendek. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Mikhael Yulius Cobis,

“Setelah menghadapi kondisi pandemi selama dua tahun, mahasiswa Perfoming Arts Communication secara konsisten mengembangkan kreativitas dan keterampilannya khususnya PAC angkatan 23, yang sedang mempersiapkan diri untuk menggelar dua pertunjukan bertajuk “Moment of Truth” dan “KALOPSIA”.

Sebagai bagian dari penilaian Ujian Internasional, dua kelas PAC yang saat ini berada di semester 6 akan menampilkan teater musikal yang diproduksi dan ditampilkan oleh mereka. Kelas PAC 23-1TP akan memproduksi dengan nama “Alter Production” dan kelas PAC 23-2TP dengan nama “Concordia Production”.

“Moment of Truth” dan “KALOPSIA” keduanya adalah naskah asli yang ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari mata kuliah “Plan dan Production” yang diajarkanoleh Mr. Andrew Trigg, B.Sc., M.A.

“Mata kuliah ini adalah sorotan nyata dari pelajaran seni pertunjukan. Kesempatan ini memberikan semua mahasiswa pengalaman baik dalam menulis dan melakukan produksi teater berdurasi penuh, serta menantang mereka untuk menjadi kreatif dan bekerja sebagai sebuah tim”, jelas Mr. Trigg.

Setiap anggota produksi berbakat dan terampil di berbagai bidang, sehingga produksi ini akan menjadi peluang besar bagi mereka untuk meningkatkan, berlatih, dan menyalurkan kemampuan mereka sebagai siswa seni pertunjukan. “Moment of Truth” akan ditampilkan pada 27 Juli 2022 dan “KALOPSIA” pada 29 Juli 2022, di Amani Palladium Theatre, Transpark Bekasi.

Sebagai bagian dari mata kuliah “Event Management & MICE”, para mahasiswa menyelenggarakan serangkaian pra-acara yang mendahului pertunjukan teater. Pra-acara termasuk talkshow, konser musik mini, dan konferensi pers.

“Para mahasiswa kami bukan hanya dipersiapkan untuk tampil di atas panggung tapi juga harus mampu mempromosikan acara mereka dan mempersiapkan serangkaian pra acara yang dapat membawa makna dari pertunjukan utama mereka nantinya.” , jelas Ms. Patricia Vicky Sihombing selaku dosen mata kuliah Event Management & MICE.

Konferensi pers akan menjadi acara kolaborasi yang diselenggarakan oleh “Alter Production” dan “Concordia Production”, pada 21 Juli 2022, berlokasi di AuditoriumTeater Amani Palladium, Transpark Bekasi dan akan dimulai pukul 10.00 WIB.Para mahasiswa juga menggelar showcase untuk mata kuliah “Performing Arts Showcase”, yang dibimbing oleh Ibu Karina Indah Septiani.

“Bakat dan keterampilan mahasiswa Komunikasi Seni Pertunjukan selalu membuat siapapun terkesima dan bangga. Mereka dapat membawa energi positif bagi siapa saja yang menyaksikan penampilan mereka,” komentar Bu Karin. Showcase ini ditampilkan di Atrium Utama “Mall of Indonesia” sebagai dua pertunjukan terpisah yang dilakukan oleh masing masing kelas.