Sambut Ramadhan, Muslim Pro Luncurkan Dua Fitur Terbaru

LINTAS BISNIS – Muslim Pro, sebuah aplikasi gaya hidup Muslim yang sangat populer dan berkantor pusat di Singapura, hari ini mengumumkan peluncuran dua fitur terbarunya: “Ask AiDeen”, sebuah chatbot Islami yang didukung AI (Artificial Intelligence), dan pembaruan pada fitur Al-Quran, yang memiliki fitur fungsional untuk mendalami, menghafalkan, dan mempelajarinya. Penyempurnaan fitur ini dirancang bagi para pengguna untuk menumbuhkan pemahaman dan hubungan yang lebih dalam dengan Islam. Selain itu, fitur-fitur ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan bermanfaat di bulan Ramadan.

Al-Quran merupakan elemen inti dalam aplikasi Muslim Pro dan salah satu fitur yang paling banyak digunakan sepanjang tahun, terutama di kalangan pengguna Indonesia. Indonesia menduduki peringkat teratas dan merupakan pasar utama Muslim Pro. Menyadari hal ini, Muslim Pro telah mendesain ulang fitur-fitur Al-Quran untuk mendukung hafalan dan pemahaman Al-Quran melalui mode mendengarkan yang mudah digunakan, kuis interaktif, dan beragam alat pembelajaran. Peningkatan ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi beragam kebutuhan komunitas Muslim, memastikan pengalaman Ramadan yang lebih baik dan bermanfaat.

Fara Abdullah, Chief Strategy Officer, Muslim Pro mengatakan, “Kami memahami bahwa membaca dan menghafal Al-Quran adalah bagian penting dari Ramadan bagi masyarakat Indonesia. Adanya alat hafalan modern yang mewakili perpaduan antara teknologi dan metode belajar Al-Quran tradisional, menciptakan sebuah terobosan baru yang menjadi standar untuk aplikasi pendidikan Islam.”

Muslim Pro adalah salah satu aplikasi pertama yang menawarkan pelajaran Al-Quran digital yang berfokus pada surah-surah penting dengan tambahan komponen kuis. Sedangkan fitur ‘Memorise’ merupakan hal unik karena inklusivitasnya yang dapat melayani berbagai jenis tipe belajar, termasuk cara belajar secara visual dan auditori.

Ask AiDeen: AI Islami Pendamping Anda

Selain penyempurnaan fitur Al-Quran dan fitur belajar dan menghafal yang baru, fitur utama lainnya yang diluncurkan menjelang Ramadan adalah bot AI yang disebut “Ask AiDeen”, sebuah bot AI Generatif yang dilatih untuk menjawab pertanyaan seputar Islam berdasarkan sumber otentik termasuk Al-Quran dan hadis. Ask AiDeen mengatasi tantangan dalam menemukan informasi yang terverifikasi dan dapat dipercaya tentang Islam dengan mudah dan praktis.

“Ask AiDeen lebih dari sekedar inovasi teknologi; ini adalah pendamping yang siap mendukung pengguna kami dalam pencarian pengetahuan agama kapan saja, di mana saja,” kata Fara.

Kedua fungsi Al-Quran yang baru ditingkatkan dan fitur Ask AiDeen akan dapat diakses dalam aplikasi Muslim Pro dan diluncurkan pada semua perangkat iOS pada 5 Maret 2024, serta pada perangkat Android pada 8 Maret 2024. Untuk memastikan pengalaman yang optimal selama bulan suci ini, pengguna sangat dianjurkan untuk memperbarui aplikasi mereka segera setelah versi terbaru tersedia.

Tujuan Terpadu: Meningkatkan Pengalaman Ramadan

Selain pengenalan fitur-fitur inovatif ini, Qalbox by Muslim Pro siap untuk memeriahkan bulan suci dengan beragam pilihan spesial Ramadan yang dikurasi dengan cermat. Selain itu, Qalbox juga memperkaya koleksi konten Ramadan melalui kemitraan strategis, sehingga memberikan lebih banyak pilihan. Inisiatif ini dirancang untuk memperkaya pengalaman Ramadan, menawarkan beragam konten yang mencerminkan makna spiritual bulan tersebut. (Dalam lampiran A)

Melalui upaya ini, Muslim Pro menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan spiritual umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia, dengan cara memadukan teknologi dan keimanan demi menghadirkan pengalaman bermakna yang selaras dengan komunitas selama Ramadan.

Di Indonesia, Muslim Pro sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Aqua selama bulan Ramadan, dan mensponsori perjalanan umrah yang secara eksklusif dipersembahkan bagi komunitas Muslim Pro. Sebagai bagian dari inisiatif ini, tiga pelanggan baru paket premium tahunan Muslim Pro akan dipilih untuk memenangkan paket perjalanan Umrah. Masing-masing pemenang berhak mengajak satu orang untuk ikut berangkat umrah. Perjalanan umrah ini disponsori penuh oleh Aqua, dirancang untuk lebih memperkaya perjalanan spiritual para pengguna Muslim Pro di Indonesia.

“Kami sangat antusias atas kolaborasi bersama Aqua dan yakin bahwa kemitraan ini akan semakin meningkatkan pengalaman Ramadan para pengguna kami di Indonesia, serta memberikan mereka kesempatan untuk memperkaya makna pengalaman spiritual di momen suci ini,” kata Ahteram Uddin, Chief Business Officer, Muslim Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *