Smart City Investment Forum Akan Hadir Di Indobuildtech Jakarta Expo 2016

smart

LiBi Jakarta – Saat Ini, kota-kota dunia, termasuk ratusan kota dan kabupaten di Indonesia berlomba-Iomba mengadopsi konsep smart city dalam melaksanakan pembangunan.

Citiasia Center for Smart NatIon (CCSN) bekerja sama dengan Debindo ITE akan menyelengga rakan Smart city Investment Forum 2016 benemakan Perencanaan dan Pembiayaan Smart city pada 25 Mei 2016 di ICE -BSD, sebagai baguan dari pameran tentang bahan dan teknologi bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia, The 14‘h lndobuildtech Jakarta Expo 2016. Acara ini akan dihadiri oleh 500 undangan yang terdiri darI kementrian dan Iembaga pusat, pejabat daerah, asosiasi bisnis, Investor, akademisi dan stakeholder smart city lainnya.

Smart City Investment Forum 2016 akan menghadirkan sesi-sesi diskusi yang dikemas dalam bentuk talkshow yang menarik dan memberikan kesempatan networking untuk menjawab tantangan di atas. Sesi talkshow pemma akan mengupas tuntas tentang arah kebijakan pembangunan smart city nasional oleh KepaIa Bappenas serta dukungan infrastruktur dari operator telekomunikasi terbesar di Indonesia (TeIkom dan Indosat). Dilengkapi oleh analisis menarik dari Chairman CitIasia seIaku penggagas Gerakan Indonesia Smart Nation yang juga menyelenggarakan rating tahunan untuk peIaksanaan smart city di Indonesia.

Head Of Programs and Visitor Affair Debindo Esti Adnan mengatakan “Indobuildtech Jakarta Expo 2016 adalah gelaran ke 14 dari Indobuildtech dan kali ini akan diikuti lebih dari 600 perusahaan, dan lebih dari 1500 brand yang akan ikut serta dengan target kunjungan lebih dari 45.000″.

Esti menambahkan penyelenggaraan Indobuildtech Jakarta Expo 2016 yang biasanya diselenggarakan di Jakarta Convention Center ke ICE-BSD, di karenakan tiap tahunnya peserta dan pengunjung Indobuldtech terus meningkat sampai JCC tidak dapat menampung.

Sesi talkshow kedua akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Walikota Tangerang Selatan, Bupati Bantaeng yang akan berkisah tentang pelaksanaan di Iapangan dan berbagi tips untuk menjawab tantangan. Sesi ini akan dilengkapi dengan pengalaman Sinarmas Land selaku pihak swasta daIam mengembangkan smart city.

Sesi terakhIr akan menghadirkan pembicara dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan narasumber dari berbagai institusi pembiayaan atau InvestasI baik nasionaI dan Internasional (Iepang, China, AS) untuk mendiskusikan skema apa saja yang bisa dIakses guna membiayai pembangunan smart city di daerah. Sesi Ini akan dilaniutkan dengan sesi konsuItasi dan business matching antara peserta (pemerintah daerah) dengan para Investor.

”SCIF akan berbeda dengan seminar-seminar tentang smart city yang sudah banyak diadakan, karena SCIF bukan hanya sekedar kegIatan semInar, melainkan wadah kerja sama yang sangat strategis antara pemerintah daerah dan swasta” papar CEO CitiasIa,Inc. Farid Subkhan di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Indobuildtech Jakarta Expo 2016 ke 14 akan diikuti oleh Iebih sari 600 perusahaan dengan target kunjungan Iebih dari 40.000 pengunjung yang akan dilaksanakan selama Iima hari dari tanggal 25-29 Mei 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *