FujiFilm Hadirkan Produk Perangkat Optik Terkini

FujiFilm Hadirkan Produk Perangkat Optik Terkini

Lintas Bisnis.com Jakarta – FUJIFILM Corporation secara resmi mengumumkan pengembangan serta kehadiran produk – produk terbaru dari salah satu jajaran lini bisnisnya yaitu Optical Device (perangkat optik). Fujifilm saat ini menyediakan berbagai lensa yang sesuai dengan pencitraan digital berkualitas tinggi termasuk lensa untuk televisi dan kamera pengintai (surveillance camera).

Produk-produk ini memanfaatkan teknologi optik yang diperoleh Fujifilm melalui riset dan pengembangan selama bertahun-tahun serta keahlian pemrosesan presisi dan perakitan perangkat optik Fujifilm. Dengan portofolio luas dari 45 model lensa yang berbeda dengan kinerja tinggi, kualitas gambar dan kualitas lensa yang tinggi, Fujifilm berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di bidang machine vision, dimana saat ini terjadi peningkatan.

Pertama, FUJINON CF-ZA-1S series (CF-ZA-1S), serangkaian lensa resolusi ultrahigh yang dirancang untuk kamera machine vision yang digunakan untuk pemeriksaan produk dan pengukuran pada lini produksi. Lensa ini kompatibel dengan sensor kamera besar dengan jumlah piksel tinggi 1,1 inci ・ 2,5 µm pixel pitch (setara dengan 23 megapiksel).

Saat ini, permintaan untuk pemeriksaan presisi tinggi dan sistem pengukuran, berkembang tidak hanya di komponen elektronik dan bidang komponen otomotif tetapi juga di bidang produk berukuran lebih besar seperti tampilan EL organik dan layar LCD. Serial CF-ZA-1S menggabungkan teknologi 4D resolusi tinggi milik Fujifilm, memberikan kejelasan gambar yang superior. Selain itu, ketika aperture diatur ke F4, rasio pencahayaan relatif dipertahankan di lebih dari 90%, memastikan bahwa lensa menghasilkan gambar yang beroperasi di semua area dari pusat hingga ke pinggiran. Ini menghilangkan kebutuhan akan kompensasi intensitas cahaya, yang dapat menyebabkan kebisingan ke dalam gambar, memfasilitasi inspeksi produk presisi tinggi yang efisien.

Selain itu, lensa dirancang untuk menjadi compact, dengan diameter eksternal terkecil dunia hanya 39mm, dan kinerja anti-getaran dan lensa berkualitas tinggi, yang mempertahankan variasi dari sumbu optik yang sama dengan atau di bawah 10µm membuat lensa sangat cocok untuk dipasang di beragam lingkungan manufaktur. CF-ZA-1S tidak hanya cocok untuk pemeriksaan dan pengukuran komponen elektronik tetapi juga untuk produk berukuran besar seperti display EL organik dan display LCD.

Serial ini menyediakan barisan enam (6) model lensa yang berbeda dengan panjang fokus yang berbeda, memungkinkan pelanggan untuk memilih lensa yang paling sesuai untuk aplikasi yang mereka inginkan.

Kedua, Fujifilm juga akan meluncurkan FUJINON HF-HA-1S series (HF-HA-1S). Seri ini merupakan pembaruan dari FUJINON HF-HA-1B, yang sudah digunakan di berbagai lingkungan manufaktur. Lensa ini kompatibel dengan sensor hingga ukuran maksimum 2/3-inch 6.2µm pitch pixel ( ukuran maksimum setara dengan 1,5 megapiksel), dan dicirikan dengan badan lensa ringkas dan diameter eksternal 29,5 mm. Pembaruan ini menambahkan kinerja anti-kejut dan getaran tambahan.

Ketiga, FUJIFILM SX800 Long Range Surveillance Camera (FUJIFILM SX800), kamera pengintai jarak jauh baru yang dilengkapi dengan lensa FUJINON internal berkinerja tinggi yang mencakup focal length 20mm-800mm. Kamera ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan gambar optik dan canggih milik Fujifilm.

Fujifilm berencana meluncurkan FUJIFILM SX800 pada paruh pertama tahun 2019, hal ini menandai resmi masuknya Fujifilm ke pasar kamera pengintai. FUJIFILM SX800 menyertakan teknologi stabilisasi gambar kinerja tinggi, yang mampu mengkompensasi sudut koreksi hingga ± 0,22 derajat. Kamera ini juga dilengkapi teknologi kabut asap (high-quality fog/fog mist) berkualitas tinggi dan autofokus kecepatan tinggi, memungkinkan gambar subjek yang jelas, bahkan beberapa kilometer jauhnya. Dengan menawarkan FUJIFILM SX800, Fujifilm akan bekerja untuk memperluas jangkauan pengambilan gambar dan meningkatkan kualitas gambar kamera pengintai, sehingga berkontribusi pada perwujudan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

PT Fujiiflm Indonesia juga telah secara resmi menambah divisi Optical Device sebagai lini bisnis ke delapannya. Sebelumnya, PT Fujifilm Indonesia telah memiliki divisi Electronic Imaging (kamera dan lensa), divisi Photo Imaging (mesin pencetak foto, kertas foto dan Instax), divisi Graphic Art (mesin digital printing dan offset), divisi Medical (alat-alat kesehatan), divisi Industrial Products (Prescale dan NDT), divisi Recording Media (FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges) dan divisi Life Science (skincare ASTALIFT). Dengan bertambahnya lini bisnis ini, menguatkan komitmen PT Fujifilm Indonesia untuk semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply