Pegadaian Berencana Bangun 36 Gerai The Gade Coffee & Gold di Indonesia

Lintas Bisnis.com Bekasi – PT Pegadaian (Persero) berencana, akan membangun The Gade Coffee & Gold hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga diharapkan peningkatan gerai tersebut akan menambah pertumbuhan bisnis usaha perseroan tersebut.

“Kami optimis adanya The Gade Coffee & Gold dapat menggaet pasar milenial yang belum menjadi nasabah,” ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (persero) Ninis K Adriani, saat meresmikan The Gade Coffee & Gold, Jl. Ir. H. Juanda No.28, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (01/03).

Selain itu, Ninis menambahkan untuk proyeksi keuangan dan bisnis Pegadaian 2019 akan terus tumbuh. Pendapatan usaha diproyeksikan di tahun 2019 sebesar Rp 13,5 triliun atau tumbuh menjadi
21,3% dan laba bersih sebesar Rp 3,018 triliun atau 10,8%.

Dari sisi operasional (bisnis) Pegadaian memproyeksikan Outstanding Loan posisi Rp 46,5 triliun atau tumbuh 15,2%, dan omset sebesar Rp 148,8 triliun atau tumbuh 15,2%. Pencapaian ini didapat melalui berbagai produk dan inovasi oleh Pegadaian di tahun 2019 ini.

Disamping itu, PT Pegadaian (persero) juga akan semakin agresif menggarap pasar milenial dan memodernisasi kantor cabangnya, ditandai dengan peresmian gerai The Gade Coffee & Gold di Bekasi, Jawa Barat. Gerai ini merupakan gerai ke 29 yang telah dibangun perseroan di seluruh kota di Indonesia.

“Peresmian gerai The Gade Coffee & Gold di Cabang Bekasi Utama ini merupakan salah satu upaya Pegadaian dalam melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang saat ini mendominasi segmen nasabah kami. Pegadaian akan terus mendekatkan diri dengan nasabah muda berusia produktif di berbagai kota di Indonesia. The Gade Clean & Gold ini merupakan gerai yang ke 29,” ujar Ninis.

Ninis menyatakan, bahwa kalangan milenial saat ini merupakan bagian dari bonus demografi bagi Indonesia dan ini sangat strategis untuk dunia usaha, termasuk untuk Pegadaian.

“The Gade Coffee & Gold ini merupakan sebuah outlet layanan prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah di kalangan milenial. Jadi perusahaan di tahun 2019 menargetkan nasabah tumbuh 20,3% menjadi 12 juta jiwa,” sebut Ninis.

Menurut dia, jumlah nasabah Pegadaian pada tahun lalu mencapai 10 juta jiwa dan 65% berasal dari nasabah yang berusia produktif yaitu 45 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *