YOT Mengajak Anak Muda Inspiratif Jutaan Generasi Milenials Indonesia

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Young On Top Nusantara atau lebih dikenal dengan sebutan YOT mengajak anak muda untuk tampil kreatif dan mengembangkan minat bakatnya dengan meraih kesuksesan di usia muda. Sehingga YOT sebagai wadah generasi muda dapat menginspirasi jutaan generasi Millenials Indonesia.

Tepat di tanggal 6 April menandai perjalanan Young On Top yang ke 10 tahun. Di tahun kesepuluh ini Young On Top sebagai salah satu komunitas anak muda terbesar dan yang paling konsisten menjalankan visinya yaitu: ”to create stronger generations of lndonesia kini tersebar di 24 kota di Indonesia. YOT mengambil peran aktif dalam menyatukan Indonesia di antara perbedaan-perbedaan dengan mengusung tema: #MenyatukanINDONESIA.

Founder Young On Top (YOT) Billy Ben mengatakan, untuk menjadi sukses tidak begitu sulit asalkan ada kemauan. Jadi dimana ada kemauan disitulah ada jalannya. Makanya juga jangan menjadi introvert (menyendiri, pendiam). Jadi, manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas.

Oleh karena itu, YOT mengajak anak muda untuk berpikiran terbuka, dia harus bisa respect pada semua orang. Jadi jangan menjadikan introvert, itu bisa menjadi salah.

“Anak-anak muda Indonesia yang ingin sukses di Indonesia dan setuju dengan nilai-nilai Young On Top harus mau belajar sebanyak-banyaknya dan berbagi sebanyak-banyaknya pada anak muda di Indonesia. Dengan skill yang akan dikembangkan di YOT sehingga bisa menginspirasikan lagi ke yang lainnya. Karena bagi yang sudah terbiasa ikut suatu organisasi dan dikasih tahu tentunya mereka akan melakukannya,” kata Billy seperti disampaikan kepada lintasbisnis.com di Jakarta, Jum’at (29/3/2019) lalu

Billy juga menyampaikan, bahwa 10 Tahun bukanlah umur yang pendek untuk sebuah brand dan community organization. Bukan perjalanan yang mudah untuk membuat YOT menjadi sebesar hari ini. Banyak perjuangan berat yang mungkin seringkali tidak disadari oleh YOTers yang harus dilewati oleh tim Young On Top pusat.

Di tahun ke 10 ini Young On Top akan menyelenggarakan acara dan program yang pastinya akan menginspirasi puluhan ribu anak muda secara offline, bahkan jutaan anak muda secara online. Diantaranya Connext Conference yang akan hadir dan menyebarkan inspirasi ke 10 kota di Indonesia. Seperti kota-kota yang akan dikunjungi tahun ini adalah Bali, Medan, Palembang, Purwokerto, Bandung, Semarang, Samarinda, Surabaya, Pekanbaru dan Pontianak.

Disamping menyelenggarakan berbagai event tersebut secara offline, memasuki dekade kedua ini Young On Top akan meluncurkan SocialConnext mobile app dengan tagline “Aplikasinya Generasi Muda Inspiratif Indonesia” yang akan menyatukan seluruh anak-anak muda di Indonesia secara digital sehingga mereka bisa mendapatkan lebih dari 10.000 inspirasl positif dalam bentuk video, podcast, maupun artikel. serta tersambung satu sama lain, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

“Karena dengan teknologi digital, kita dapat mengoneksikan seluruh anak muda di Indonesia sesuai dengan tema Young On Top yang kami usung di tahun kesepuluh yaitu: #MenyatukanINDONESIA,” ungkap Billy.

Di dalam mobile app ini, lanjut dia, nantinya YOTers dapat berinteraksi (chat) langsung dengan sesama YOTers, diskusi secara langsung dengan para mentor YOT yang dikurasi secara profesional dalam fitur AskMentor, dan mendapatkan puluhan ribuan konten inspiratif secara eksklusif, serta banyak penawaran menarik dari Young On Top dan mitra-mitra yang bekerjasama dengan Young On Top.

“Mau sukses di usia muda? Ayo jadi bagian dari “YOT 2.0. Jangan lagi ada batasan dalam belajar dan berbagi. Sekarang sudah jamannya terkoneksl 24 jam sehari. 7 hari seminggu. dan 365 hari setahun. Dengan mengusung #MenyatukanlNDONESIA. harapan saya untuk YOT dan YOTers satu: Mari kita bersatu dan jadikan Indonesia negara maju. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia. ”Siapa yang siap untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0? Anak-anak muda Indonesia. YOTers!’. harap Billy Boen lewat akun Twitternya @billyboen.

Sementara itu, Direktur Operasional Young On Top, Riki Sonjaya menyampaikan, bahwa dalam membangun ekosistem yang kuat tidak bisa dilakukan secara sendiri makanya perlunya dibina dan melalui YOT anak muda Indonesia akan dibina mulai dari attitude-nya, pengetahuan, skillnya, dan berwirausahanya.

“Kita bisa membantu anak muda Indonesia di YOT untuk dapat maju bersama. Kita dapat bergandengan tangan untuk maju bersama YOT, anak muda kaum milenial ini dapat mengukir prestasi masa depan Indonesia dengan gemilang. Kami berharap anak muda Indonesia dapat menginspirasikan anak muda millenial lainnya dengan membangun ekosistem di Indonesia dan membantu membangun unicorn-unicorn Indonesia yang lokal,” harap Riki pada lintasbisnis.com.

Sedangkan Managing Director GK Plug and Play Indonesia, Wesley Harjono mengatakan, pihaknya memilih YOT yang merupakan wadah generasi yang memiliki inovasi dan kreatif.

“Meskipun konsepnya terkesan amatiran namun masih relevan jika diterapkan dalam bisnis, tentu masih perlu kreativitas untuk produk kami. Karena tetap harus ada pembeda, dan YOT teruslah berkembang. Kami menyasar ke generasi muda ini karena para pemuda pemuda Indonesia merupakan yang terbaik, makanya kami menyasar milenial,” tutur Wesley.

Sedangkan, General Brand Manager PT. Sinar Sosro, Edy T. Nawawi menyampaikan, pihaknya menjadikan PT YOT Nusantara menjadi partner, karena pihaknya telah bermitra dengan YOT semenjak tahun 2014 dan rekan manajemen sudah melihat anak muda di YOT ini sangat bagus sekali.

“Oleh karena itu, setelah kami mempelajari dan melihatnya itu sangat ‘purpose’ sekali buat anak muda. Ini komunitas terbesar menurut kami, yang menghasilkan komunitas anak-anak muda berprestasi dan memberikan inspirasi ke anak muda millenials. Kami melihat acara ini juga cukup baik dan Teh Sosro hadir untuk berkreasi dengan anak muda yang hadir dan kita melihat apa yang bisa kita lakukan. Kita mengajak anak muda untuk sumbangsih kira-kira campaigne anak muda itu seperti apa, dan kita sudah berjalan di tiga kota di Indonesia,” ucap Edy.

Kemudian, Head of Agency Development & Training Allianz, Steven Koh mengatakan, alasan Allianz tertarik untuk menggarap segmen anak muda di YOT ini bahwasanya semua perusahaan ingin bisa menggarap market milenial, karena milenial ini sesuatu ‘future’ dan unggul.

“Saat ini income kami menyasar ke anak muda, dan suatu saat income kami bisa bertumbuh. Oleh karena itu kita masuk ke generasi millenial. Kita hadir di YOT, ingin memberikan edukasi dan peluang bisnis yang berbeda bagi para millenial untuk sukses. Memberikan partisipasinya, dan memberikan inspirasi pada anak-anak muda,” kata Steven.

Selain itu, event tahunan terbesar Young On Top yakni Young On Top National Conference akan diselenggarakan tepat pada hari ulang tahun Young On Top. Acara yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 6 April 2019 ini akan mengundang pembicara-pembicara inspiratif. diantaranya Billy Boen (Founder YOT). Wishnutama (CEO NET Mediatama). Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv). Chelsea Islan (Founder Youth of Indonesia). Bani Mulia (Managing Director PT Sanudera lndonesia Tbk). Agung Hapsah (Content Creator). William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media). Budi Sadikin (CEO Inalum). Nareend (Profesional Photographer) dan Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group.

Young On Top mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikah oleh perusahaan/brand berikut yang telah menyatakan dukunganya untuk seluruh inisiatif dan program Young On Top selama tahun 2019. diantaranya: Sosro Grup, Optik Seis, GDlLab, Top Karir, Bank BRI, HERE Technologies Indonesia, GK-Plug and Play Indonesia, dan Twitter Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *