Pemerintah Spanyol Berikan Kemudahan Pada Pelajar di Dunia Untuk Program Study in Spain

Pemerintah Spanyol Berikan Kemudahan Pada Pelajar di Dunia Untuk Program Study in Spain

Lintas Bisnis.com Jakarta – Pemerintah Spanyol bekerjasama dengan Campus Spain memberikan kemudahan membantu para pelajar internasional dari seluruh dunia yang akan meneruskan sekolahnya keluar negeri.

Melalui program “Study in Spain” Campus Spain memberikan banyak hal menarik, salah satunya para pelajar bisa mendapatkan pengalaman lebih, sambil bekerja paruh waktu dan membantu keuangan mereka selama menjalani pedidikan di Spanyol.

Hal tersebut diungkapkan Gonzalo Martinez, Direktur Campus Spain dalam jumpa Persnya kepada Wartawan di Jakarta Convention Centre, Minggu (14/4/2019).

“Program ‘Study in Spain’ memberikan kemudahan yang antara lain biaya kuliah yang sangat murah, yakni hanya 930 USD (12 juta) untuk program sarjana selama satu tahun, paket beasiswa, serta jenjang karir bagi setiap lulusan universitas di Spanyol ke sejumlah industry terkait,” kata Gonzalo.

Menurutnya, Program ‘Study in Spain’ tidak cuma memberikan kemudahan bagi para pelajar untuk mengenyam pendidikan yang tinggi, tapi juga menawarkan jenjang karir yang akan didapatkan bagi setiap lulusan dari universitas di Spanyol.

“Ada banyak hal menarik lainnya yang ditawarkan ‘Study in Spain’, para pelajar bisa mendapatkan pengalaman lebih sambil bekerja paruh waktu dan membantu keuangan mereka selama menjalani pedidikan di Spanyol,” tutur Gonzalo.

Spanyol merupakan salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan yang paling atraktif dan populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

“Tidak hanya itu, dari segi keamanan juga paling aman dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh dunia,” ujar Gonzalo.

Biaya pendidikan yang terbilang sangat kompetitif apabila dibandingan dengan institusi-institusi terkemuka di dunia. “Anda bisa tahu jika biaya hidup di Spanyol jauh lebih murah daripada di Jerman dan Belanda,” ungkap Gonzalo.

“Kami membantu mahasiswa asing yang ingin belajar di Spanyol, menawarkan kursus bahasa dan budaya Spanyol, serta masuk ke gelar Sarjana, studi Master dan PhD di universitas-universitas terkemuka di Spanyol,” tambah dia.

Sementara itu, Pada tanggal 13 dan 14 April 2019, kedua kepala perwakilan Campus Spain dari Spanyol & Indonesia memberi arahan kepada para murid calon S2 & S3 sekaligus pengunjung lainnya yang hadir.

Acara World Post Graduate Expo 2019 yang diadakan secara regular per tahun oleh MSW Global Indonesia diadakan di Jakarta Convention Center.

Saat ini, tren & peminatan global murid-murid yang ingin melanjutkan studi di Eropa telah bergeser. Dengan mengacu kepada situasi & kondisi politik serta ekonomi yang tidak menentu, terutama negara seperti Inggris & Amerika, negara Spanyol menjadi pilihan unggul sebagai tujuan untuk studi ke luar negeri.

Keuntungan paling utama dalam melanjutkan studi S2 & S3 di Spanyol yaitu biaya kuliah yang sangat terjangkau & sangat murah dibandingkan di negara Eropa lainnya. Seperti contohnya pada program S2 di Universitas-Universitas negeri di Spanyol berkisar kurang lebih Rp 12.000.000,- per tahun.

Kualitas pendidikan & program yang ditawarkan di universitas negeri tidak kalah dengan universitas swasta. Selain itu, murid juga dapat berinovasi dengan menguasai bahasa Spanyol, yang dikenal sebagai bahasa terbesar kedua yang digunakan di seluruh dunia.

Hal yang perlu diketahui oleh khalayak umum, studi di Spanyol memakai bahasa pengantar Spanyol, terutama di universitas-universitas negeri. Untuk itu, murid diwajibkan untuk belajar bahasa Spanyol di tahun pertama. Campus Spain menawarkan dan menjembatani para murid untuk belajar bahasa, kebudayaan, & adaptasi dengan lingkungan, komunitas, serta persiapan masuk kuliah yang dikenal dengan “Español LCA”).

Program tersebut diselenggarakan di Universitas Vigo, di bawah divisi pusat belajar bahasa oleh University of Vigo Foundation selama 10 bulan.

Di tahun 2019 ini, para murid Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk ikut dan mendaftar program LCA di bulan Oktober 2019. Program tersebut tentu saja terbuka untuk segala usia, dengan persyaratan minimum lulus & memiliki ijazah SMA. Setelah selesai program LCA, murid baru bisa melanjutkan studi kuliahnya S1 maupun S2 & S3 di Spanyol.

Semua proses pengurusan dokumen dari awal hingga akhir akan dibantu oleh Campus Spain, sebagai institusi yang diotorisasi oleh pemerintah Spanyol.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply