Esid Siap Gelar Games Land Party 2019 di Surabaya

Esid Siap Gelar Games Land Party 2019 di Surabaya

Lintas Bisnis.com Jakarta – eSport, Permainan video game yang bersifat kompetitif dan identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.

PT Electronic Sports Indonesia (Esid) terus memberikan dukungan buat pemerintah untuk terus berkomitmen mendorong eSports dalam ajang The International 9th di Games Land Party (GLP) 2019 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 24-25 Agustus 2019.

Victorinus Tanjaya selaku Direktur operasional PT. ESID mengatakan akan membangun kaderisasi dengan membangun lembaga pengkaderan yang telah disiapkan ESID.

“Kita ketahui umur 16-21 tahun pada umumnya seseorang akan berakhir bermainan gamer dan setelah itu kita siapkan mereka sebagai pelatih bahkan sebagai komentator”, ujarnya di Jakarta,(16/8/2019).

Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis PT Electronic Sports Indonesia, Christian Suryadi juga menyampaikan dunia eSports selama 13 tahun ini menambahkan Games Land Party 2019.

“Games Land Party 2019 ini sebuah event yang diadakan sebagai wadah berkumpulnya para gamers dari berbagai platform sekaligus”,ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa eSports adalah salah satu industri baru yang berkembang dengan pesat, baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

“Ini adalah peluang bagi Indonesia dan tidak hanya untuk mengembangkan game lokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasi eSports di level internasional,” ungkap Christian.

Perlu di ketahui Satu-satunya regulasi yang diterbitkan Kominfo terkait games hanya Permenkominfo No 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Umum Permainan Interkatif Elektronik dan menunjukkan bahwa pemerintah ingin industri games dan eSports berkembang cepat.

Berdasarkan laporan yang dirilis Newzoo, Indonesia menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Melihat angka tersebut, bukan hal mengherankan apabila industri eSports juga ikut berkembang pesat.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply