Solusi UMKM, PT Doa Indonesia Kalakioma Luncuran Platform Digital

Solusi UMKM, PT Doa Indonesia Kalakioma Luncuran Platform Digital

Lintas Bisnis.com Jakarta – Guna mewujudkan kemudahan bagi pelaku usaha mikro dalam memasarkan produk, kini PT. Doa Indonesia Kalakioma luncuran Platform Digital yang diberi nama “DOA” sebagai solusi bagi UMKM baik untuk memulai maupun mengembangkan usahanya.

“DOA akan mempercepat peningkatan jumlah pengusaha yang kompeten, peluang kerja baru dan produk lokal yang kompetitif di Indonesia,” kata CEO/Founder DOA, Astron Polaris di bilangan Jakarta Pusat Sabtu (17/8/2019).

Astron menjelaskan, bahwa permasaahan saat ini berdasarkan Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) pada tahun 2010 – 2014 Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia memiliki kecenderungan untuk terus bertambah jumlahnya. “Namun banyak dari mereka tidak mampu tumbuh sebagai bisnis dan bersaing di dalam negeri atau pasar luar negeri,” jelasnya.

Untuk menjawab tantangan ini ungkap Astron, DOA hadir untuk mengentaskan masalah yang dibutuhkan oleh Usaha Kecil dan Menengah tersebut untuk tumbuh sebagai bisnis bukan modal kerja. “Tetapi bantuan untuk mengembangkan dan terus meningkatkan kemampuan kewirausahaan mereka,” ungkapnya.

Sementara dengan kesempatan yang sama Commisioner/Co-founder DOA, Kartono Darmawanto menambahkan, DOA meluncurkan dua platform digital yang dapat dikembangkan yaitu, DOA Mobile Application dan DOA Coach Console.

DOA Mobile Application, aplikasi ini akan segera tersedia di Android Play Store pada 21 Agustus 2019. Aplikasi ini mampu membantu para pengusaha yang hendak memulai maupun mengembangkan usahanya, dengan fitur ideation aplikasi ini dapat dengan mudah membuat catatan ide dan dengan fitur Business Plan Generator, dalam waktu singkat ide-ide tadi dapat segera diubah menjadi rencana usaha yang lebih kongkrit.

Sedangkan, DOA Coach Console, memberikan solusi bagi berbagai instansi yang saat ini memiiki program pemberdayaan, inkubasi & akselerasi. “Dengan platform DOA Coach Console, mereka dapat dengan mudah membuat program, menentukan Obyektif dan menyebarkannya lewat DOA Mobile Appication,” beber Kartono.

Kartono berharap, kedua patform ini dapat disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomiaan Indonesia baik secara mikro maupun makro.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply