Saudi Arabia Tangguhkan Sementara Perjalanan Umroh, SAPUHI Nyatakan Sikap

Saudi Arabia Tangguhkan Sementara Perjalanan Umroh, SAPUHI Nyatakan Sikap

Lintas Bisnis.com Jakarta – Dampak meluasnya corona membuat pemerintah Arab Saudi melakukan upaya pencegahan. Salah satunya adalah dengan menangguhkan sementara semua perjalanan umroh, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah.

Asosiasi penyelenggara ibadah haji dan umrah SAPUHI meminta pemerintah turun tangan mencari solusi agar pihak travel PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) tidak mengalami kerugian akibat hal tersebut. Hal tersebut disampaikan pihak SAPUHI melalui surat yang ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Selain mengapresiasi pihak pemerintah Indonesia terkait keberhasilan mencegah penyebaran corona, dalam surat tersebut SAPUHI meminta pemerintah membantu mencari solusi agar pihak PPIU bisa bertanggung jawab kepada para jemaah yang telah mendaftar sebagai peserta umrah namun gagal diberangkatkan.

“Kami berharap uang jemaah yang sudah dibayarkan ke maskapai untuk pembelian tiket, pihak hotel untuk pemesanan kamar dan visa umrah tidak hangus agar kami para travel tidak mengalami kerugian.” Ujar Ketua Umum SAPUHI Syam Resfiadi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Syam Resfiadi mengungkapkan pihaknya sangat prihatin dengan dikeluarkannya larangan sementara umrah oleh pemerintah Saudi namun dirinya mengingatkan semua pihak agar bersabar dan melihat hal tersebut dari perspektif yang lain.

“Kita lewati saja masalah ini dengan selalu ingat kepada Allah SWT bahwa kita sedang diingatkan akan kekurangan kita selalu beribadah kepada Allah sebelum Qiamat besar, ini rangkaian dari Qiamat kecil,” pungkas Syam.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply