Kembangkan Bisnis dan Konektivitas Logistik, Angkasa Pura Kargo Resmikan Pelayanan Cargo Lounge

LINTAS BISNIS – PT Angkasa Pura Kargo (APK) mengadakan seremoni peresminan Cargo Lounge, Layanan Produk Incoming Domestik Garuda Indonesia (GA). Seremoni dilaksanakan di Kantor Pusat Pelayanan kargo PT APK, Gedung JPT Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud syukur atas dimulainya operasi layanan ini dan sekaligus menginformasikan kepada pelanggan tentang adanya layanan baru pengambilan cargo incoming GA Garuda Indonesia di PT APK.

Kerjasama APK dengan GA dilakukan dalam layanan pengambilan cargo incoming domestik GA untuk non-agent customer. Diharapkan dengan adanya layanan baru ini, pelanggan mendapat kemudahan akses pengambilan barang, kepastian harga, keamanan barang kargo dan terhindar dari praktek calo yang marak terjadi di terminal Kargo. Tentunya Kerjasama ini juga diharapkan dapat akan berpengaruh pada pengembangan bisnis yang existing di APK, meningkatkan market size dan pendapatan dengan traffic kargo Garuda yang tinggi baik APK maupun GA.

Kedepannya layanan cargo lounge akan tersebar di cabang lainnya. Prioritas terdekat di bandara-bandara besar seperti KNO, PNK, PKU, PLM jelas Gautsil Madani Direktur Utama Angkasa Pura Kargo.

“Untuk potensi pasar sendiri sangat bagus. Untuk Kargo Garuda sendiri bisa sebanyak 200 ton per bulan, dimana angka ini cukup signifikan. Ini baru salah satu dari titik pelayanan kargo APK, masih ada lini lain yang bisa di integrasi” Tambah Gautsil Madani.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia memaparkan, sejalan dengan tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan lini bisnis kargo. Dengan rata-rata jumlah angkutan kargo sebesar 100 ribu ton yang dilayani Garuda Indonesia melalui bandara Internasional Soekarno Hatta setiap tahun, layanan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Soekarno Hatta yang saat ini menjadi salah satu hub terbesar pendistribusian logistik domestic Garuda Indonesia.

Melalui kemitraan tersebut, Garuda Indonesia dan PT Angkasa Pura Kargo sepakat untuk mengoptimalkan potensi bisnis layanan jasa kargo dengan mengembangkan kerja samanya melalui fasilitas yang aman dan nyaman khususnya kepada direct customer.

Acara seremoni dihadiri oleh para petinggi Angkasa Pura Kargo dan Garuda Indonesia, diantaranya; Gautsil Madani (Direktur Utama APK), Ahmad Tavid (Direktur Keuangan APK), Ade Yolando (VP Business Development APK), Kadek Bayu T. (VP Cargo Operation GA), Denny Perdana (VP Cargo Commercial GA), Ihsan Akbar Amroe (SM Cargo Performance Control & Automation GA).

Cargo Incoming Lounge barulah tahap awal dari Layanan Cargo Lounge APK yang nantinya akan mengkombinasikan layanan pengambilan dan pengiriman kargo baik domestik maupun internasional.

Untuk jam operasional, layanan beroperasi pukul 08.00-22.00 dengan 2 counter; kantor Cargo Sales Service APK, dan Pusat Layanan Kargo APK di Gedung JPT dengan Contact centre: 0813-1782-8881.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *