BINUS SCHOOL Serpong, Sekolah Unggulan yang Memberdayakan Masyarakat Indonesia

LINTAS BISNIS – Binus School Serpong akan menggelar sejumlah acara dengan tujuan memberdayakan masyarakat secara luas. Acara ini berupa webinar dengan tema “Empowering Young Talents: Great Little Scientists & Strong Public Speaking” yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 November 2021, dan “Hybrid Seminar: How to Empower Your Children to be the Best” pada Sabtu, 27 November 2021.

Early Childhood and Elementary Years Principal Binus School Serpong, Anwin Samsudi mengatakan peserta didik kami dengan senang hati menikmati kesempatan untuk belajar sambil menemukan potensi mereka dan memperjuangkan masa depan mereka.

“Melalui tim yang berkualitas dan berdedikasi, komunitas kami mencari keseimbangan dalam mengembangkan soft dan hard skill para Binusian muda kami,” ujar Anwin Samsudi, , Kamis (28/10/2021).

Middle and High School Principal, Sherrierose Gonzalez menambahkan, kaum muda saat ini diliputi oleh informasi dan pengalaman melalui teknologi, yang terkadang melampaui usia dan kemampuan mereka untuk memahami.

“Di Binus School Serpong, pihaknya pun bekerja sama untuk mewujudkan pendidikan yang seimbang, baik pikiran maupun hati, kami percaya ini adalah esensi dari home for learning,” jelas Sherrierose.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Early Childhood and Elementary Years Binus School Serpong, Leony Siagian, menjelaskan bahwa webinar yang mereka gelar diikuti oleh para guru TK hingga SD, dari berbagai sekolah di banyak wilayah Indonesia. Mereka kemudian diberikan ilmu atau wawasan baru oleh guru-guru Binus School Serpong.

“Guru-guru kami memberikan seminar kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Jadi kita saling berbagi. Jadi kita melengkapi dan berbagi ilmu yang kita punya kepada pengajar-pengajar yang lain,” ujarnya.

“Karena banyak guru-guru, katakanlah di luar Pulau Jawa yang tidak memiliki kesempatan yang banyak,” jelas Leony.

Kegiatan seperti ini sebelumnya juga pernah digelar Binus School Serpong. Pesertanya para guru dari luar Pulau Jawa, salah satunya dari Papua.

“Antusiasme mereka begitu tinggi dalam kegiatan tersebut. Ini dibuktikan dari enam kali webinar yang Binus School Serpong gelar ketika itu, rata-rata pesertanya lebih dari 200 orang,” papar Leony.

Selain para guru, upaya pemberdayaan masyarakat juga dilakukan para siswa Binus School Serpong.

Leony menjelaskan, apa yang mereka kerjakan dilakukan guna menjadikan Binus School Serpong sebagai sekolah yang tidak hanya bermanfaat bagi siswa, guru dan internal, tapi juga lingkungan serta masyarakat luas.

“Kalau untuk anak-anak mereka memberdayakan anak-anak yang seumur mereka. Makanya kita juga mengadopsi salah satu sekolah yang dekat dengan Binus School Serpong, kita kasih program. Mereka anak-anak bisa mengajarkan bahasa Inggris, memberikan bantuan,” papar dia.

“Jadi kita coba mengenal komunitas sekitar kita, memperlengkapi, memberdayakan supaya, karena kita mau bertumbuh sendiri dan menjadi sekolah yang hanya baik sendi di dalam. Sekitarnya harus ada pengaruhnya, terkena dampaknya,” pungkas Leony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *