11 Hari Penayangan, Film Ngeri Ngeri Sedap Sukses Tembus 1 Juta Penonton

LINTAS BISNIS – Penonton Indonesia memberikan sambutan yang sangat luar biasa atas penayangan film Ngeri Ngeri Sedap sejak 2 Juni 2022 lalu. Film pertama dari rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund bahkan sudah mencapai 1.000.000 penonton lebih, hanya dalam waktu 11 hari penayangan.

Bene Dion Rajagukguk, selaku sutradara mengungkapkan rasa kagetnya, atas pencapaian tersebut. Awalnya, Bene Dion mengira film ini a 11kan sangat segmented. Ternyata justru diterima dengan sangat baik, bukan cuma oleh suku Batak, tetapi oleh penonton-penonton lain di Indonesia.

“Senang dan bersyukur, karena respons masyarakat melebihi ekspektasi. Saya mengira film ini akan menjadi sangat segmented, hanya menjadi tontonan orang Batak, ternyata orang-orang senusantara melihat ini sebagai sebuah film yang universal,” ungkap Bene Dion Rajagukguk.

Bene Dion melanjutkan, ia berharap nantinya akan banyak bermunculan film-film sejenis Ngeri Ngeri Sedap, yang memiliki latar belakang kebudayaan yang ada di Indonesia, dan bisa ditonton oleh banyak orang.

“Semoga ini bisa menjadi trigger para sineas untuk membuat film seperti ini, dengan
background budaya. Jadi nanti kita bisa lihat film Padang, Melayu, Kalimantan, Papua, dari
mana-mana dan selalu penontonnya banyak. Harapannya bisa menjadi pembuka pintu untuk film seperti ini,” tutupnya Bene Dion.

Sementara itu, Dipa Andika selaku produser juga mengutarakan rasa senangnya, dan juga
berterima kasih untuk penonton yang telah mendukung penayangan film Ngeri Ngeri Sedap. Mengingat ini adalah film pertama dari rumah produksi Imajinari, kesuksesan ini di luar dugaan.

“Pastinya kami tidak pernah menyangka bahwa untuk kami sebagai PH baru dan film pertama, bisa diapresiasi sebesar ini. Semoga industri perfilman bisa kembali bergairah seperti sebelum pandemi,” ungkap Dipa Andika.

Para pemain tentunya tak kalah bangga, karena film Ngeri Ngeri Sedap, berhasil tembus 1.000.000 penonton dalam waktu 11 hari. Termasuk Tika Panggabean, yang berperan sebagai Mak Domu. Saat pertama kali menonton Ngeri Ngeri Sedap pun, Tika sudah merasa terharu dengan hasil filmnya, dan ia bangga bisa terlibat di pembuatan film Ngeri Ngeri Sedap.

“Speechless gitulah, dalam hati dan pikiranku isinya macam-macam waktu nonton film ini. I am so proud bisa jadi bagian dari film ini, harus nonton film ini pokoknya,” ungkap Tika Panggabean tentang film terbarunya ini.

Film yang dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Bening Swara ini masih tayang di 355 layar bioskop se-Indonesia. Bersama kisah pemainnya, Ngeri Ngeri Sedap masih akan melanjutkan ceritanya, mengajak penonton untuk tertawa dan menangis bersama.