Subaru WRX sebagai Best Sedan di GIIAS 2023

LINTAS BISNIS – Partisipasi tahun kedua Subaru Indonesia ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dibawah manajemen PT Plaza Auto Mega membawa hasil gemilang. Brand dengan logo enam Bintang dari rasi Pleiades ini bersinar terang dengan ragam hasil positif selama penyelenggaraan GIIAS; mulai dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang meningkat jika dibandingkan dengan GIIAS 2022, penetapan Subaru WRX sebagai gelar Best Sedan di GIIAS 2023, dan penobatan Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023. Ragam capaian itu diraih dari 10 hari penyelenggaraan dan diumumkan di Exhibitor Night GIIAS 2023 oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2023, Rizwan Alamsjah.

Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia mengatakan, “Persiapan kami selama berbulan-bulan, dukungan yang luar biasa dari Subaru Corporation Japan, hingga semangat Subaru Sales Consultant di lantai GIIAS 2023 membawa hasil gemilang. Bintang kami mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pengunjung GIIAS, mulai dari feedback konsumen terhadap Subaru Outback yang diluncurkan di hari pembukaan GIIAS dan compact SUV kami, Subaru Crosstrek yang sangat tinggi sejak hari pertama. Hingga penetapan Subaru WRX menjadi Best Sedan di GIIAS 2023 dan penobatan Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023 di Exhibitor Night kemarin 19 Agustus 2023, makin perlihatkan komitmen kuat PT Plaza Auto Mega dalam mengembangkan brand Subaru di Indonesia bersama jaringan dealer resmi Plaza Subaru,”

Apresiasi konsumen terhadap value yang ditawarkan Subaru Outback dan Subaru Crosstrek melalui Core Technology seperti mesin BOXER, Symmetrical All-Wheel Drive, dan Subaru Global Platform dengan harga jualnya sangat besar. Hal tersebut diukur dari peningkatan jumlah SPK yang meningkat hingga 34% jika dibandingkan dengan event yang sama tahun 2022. Tidak hanya itu, Subaru WRX juga perlihatkan bagaimana sedan legendaris ini menjadi Bintang yang bersinar terang di GIIAS 2023 melalui minat tinggi konsumen terhadap Subaru WRX Cherry Blossom Red Edition yang sold-out di hari kedua dan penetapan Subaru WRX menjadi Best Sedan di GIIAS 2023 oleh GAIKINDO dan Seven events sebagai penyelenggara GIIAS 2023.

Tidak berhenti sampai disitu, konsep hospitality Omotenashi khas Jepang di setiap customers touch-point Subaru juga mendapat apresiasi baik dari pelanggan maupun penyelenggara GIIAS 2023. Konsep ini memiliki pilar pengembangan sumber daya manusia yang memberikan pelayanan kepada customer dengan hati, sesuai dengan standar Service Excellence dari Plaza Auto Group yang telah berjalan selama lebih dari 20 tahun di industri otomotif Indonesia.

Pelatihan ekstensif terhadap sumber daya manusia yang bertugas di booth Subaru di GIIAS 2023, termaksud di dalamnya para Subaru Stars membawa hasil gemilang. Salah satu Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari dinobatkan sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023, gelar tertinggi untuk tenaga ahli promosi, mengalahkan lebih dari 70 orang partisipan Miss AutoShow GIIAS 2023.

Ajeng Puspitasari sendiri adalah mahasiswi Universitas Brawijaya fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang cukup aktif dalam berorganisasi. Salah satu kegiatan diluar kampus yang ditekuninya adalah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan membawanya menjadi bagian dari Paskibraka tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan. Minatnya terhadap dunia otomotif cukup tinggi
dilihat dari keinginannya untuk bekerja di Industri yang didominasi oleh laki-laki, khususnya setelah melihat salah satu kepemimpinan di Subaru Indonesia adalah Perempuan.

“Hasil yang saya raih di GIIAS 2023 ini tidak lepas dari pembekalan yang diberikan Subaru Indonesia yang memberikan product knowledge, pelatihan interview dan catwalk, hingga pemilihan busana harian dan tema kemerdekaan 17 Agustus yang memiliki konsep menggabungkan budaya Indonesia gaun endek prada dari provinsi Bali dengan warna Cherry Blossom Red khas Subaru Tecnica International (STI) yang terinspirasi dari budaya bunga Sakura khas Jepang. Konsep Omotenashi khas Jepang dan standar tinggi Service Excellence dari Plaza Subaru juga memberikan perspektif bagaimana kita memberikan pelayanan kepada customer dengan hati selama saya bertugas di booth Subaru di GIIAS 2023. Untuk itu saya ingin berterima kasih kepada Subaru dan GIIAS 2023 atas apresiasi yang diberikan kepada seluruh Subaru Stars dan khususnya kepada saya melalui penobatan ini”, tutup Ajeng.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Subaru di Indonesia, konsumen dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp di +62851-8688-6060, website www.subaruindonesia.com, atau media sosial Subaru di @subaru.indonesia.