Anniversary 40 Tahun, KMI Luncurkan ZX4RR, ZX6R dan ZX10R Dengan Livery Retro

LINTAS BISNIS – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan bangga ikut menyempurnakan Anniversary Ninja series tepat pada usia 40 tahun Varian ini. Series ninja ZX tersebut adalah Ninja ZX-4RR, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-10R dengan Retro livery tahun 1990-an, motor tipe sportbike dengan livery ini mulai melejit kembali setelah digunakan oleh Jonathan Rea pada gelaran WSBK

Menyesuaikan dengan nama pendahulunya yakni Kawasaki ZXR 750, memiliki tiga warna yang merupakan kombinasi Lime Green, Pearl Crystal White and Blue. Logo “Kawasaki” besar di fairing samping dan lambang HUT ke-40 juga menjadi salah satu ciri khas dari keluaran di seri 40 tahunan ini. Rangka serta swingarm di cat silver sebagai tanda bahwa Kawasaki tidak setengah-setengah dalam membuat desain yang tidak kalah menarik dengan tipe sportbike lainnya.

Memiliki spesifikasi mesin yang berbeda-beda, Ninja ZX-10R bertenaga 156,8 {213 PS} / 13.200 rpm with Ram Air. Sementara power untuk Ninja ZX-6R adalah 95,2 kW {129 PS} / 13.000 rpm (with Ram Air) dan Ninja ZX-4RR yakni 56,7 kW {77 PS} / 14.500 rpm (with Ram Air).

Secara umum Grafis pada Edisi Spesial ini adalah livery yang sempat digunakan oleh Jonathan Rea untuk balap, three-colour livery yang memiliki ciri khasnya tersendiri ini memberikan gelar pertama WorldSBK buat Kawasaki. Saat dimanaZXR 750 H2 dikendarai oleh Scott Russell dari tim Muzzy Kawasaki dan mematahkan dominasi tim Ducati.

“Alokasi yang ditetapkan oleh KMI sangat terbatas, dikarenakan unit yang diproduksi tidak banyak. Motorcycle enthusiast menjadi target utama kami, terutama bagi pecinta sportbike. Happy Anniversary ke-40 tahun untuk Kawasaki Ninja. Lead Don’t Follow!”, ucap Bapak Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.