Zoomy, Jababeka dan APUS bekerja sama untuk mengadakan forum China – Indonesia IT Summit

IMG_20170513_013949

Lintas Bisnis.com Jakarta – Jababeka bekerjasama dengan Zoomy, konten platform dan periklanan digital berbasis Smart Wi-fi Router, mengadakan event Business to Business (B2B) bertemakan, “The 1st Indonesia-China I.T. Summit” di President Lounge, Menara Batavia, Rabu (10/5).

Forum ini telah menjadi dukungan kuat dari pemerintah dan area bisnis dari Jakarta, Indonesia. Acara ini menarik perhatian perusahaan media, operator dan perusahaan mobile application papan atas di Indonesia. Banyak sekali vendor vendor yang bergabung di acara ini. Antara lain UC, Baidu, dan pemimpin indrustri IT lainnya.

“Cina-Indonesia IT Summit” yang diselenggarakan oleh perusahaan media Internet terbesar di Indonesia “ZOOMY”, APUS, dan pengembang kawasan industri pertama di Indonesia JABABEKA mengundang Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM Husein Maulana SIP M.Si, President Directur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Independen PT Batavia Prosperindo International Tbk. Luo Xude, CEO PT Zoomy Media Indonesia Richard Ma, Founder Nusantara Venture dan bubu.com Ibu Shinta Danuwardoyo, Vice President APUS Ms. Luo dan Grace K. Chan dari CODA Pay.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono mengatakan pihaknya akan menggangdeng PT Zoomy Media Indononesia dan APUS untuk membangun basis datacenter atau kawasan pusat pengembangan teknologi terintegrasi sebagai Silicon Valley-nya Indonesia. Hal itu karena Zoomy dianggap sebagai sebuah perusahaan yang sangat kredibel dalam menciptakan kawasan industry berbasis teknologi.

Sekarang ini Zoomy adalah perusahaan Media Internet terbesar di Indonesia, akar di pasar lokal di Indonesia. Berdasarkan pengalaman mereka sendiri, zoomy telah mengumpulkan sekelompok tim yang berpengalaman dalam hal International Business hanya dalam waktu tiga tahun ini, dengan cepat telah menjadi operator free Wi-Fi nomor 1 di Indonesia, dikombinasikan dengan bisnis Social Media baru yaitu membangun sebuah platform yang menyatukan semua influencer lokal dan mendapatkan prestasi yang luar biasa. Ini dapat terjadi karena pengaruh penyedia Wi-Fi terbesar di Indonesia dan banyak platform iklan kelas atas.

Zoomy dan perusahaan multi-media local membangun sebuah system advertising baru yang menggunakan teknologi internet dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang efisien dan akurat. “We are the next generation digital advertising platform in Indonesia” tutur CEO Zoomy Media Indonesia, Richard Ma.

Selain itu, zoomy bersedia untuk menjadi “jembatan” bagi perusahaan Cina yang mau masuk ke Indonesia, dengan sikap pragmatis dan komunikasi yang akurat, dan untuk merintis pengembangan pasar Indonesia.

Sedangkan APUS mengacu pada sistem pengguna ponsel cerdas, yang pada dasarnya adalah sistem operasi yang bersahabat dengan pengguna. APUS mempunyai misi untuk menghubungkan pengguna ponsel di seluruh dunia dengan system mereka. APUS memiliki lebih dari 1 miliar user untuk produk seri APUS System dan APUS. Ini menjadikan APUS Group sebagai perusahaan internet mobile dengan pertumbuhan tercepat di dunia.Sistem APUS meliputi APUS Launcher, APUS Know, APUS Discovery, APUS Boost, APUS Search, APUS Headlines, APUS Message Center serta produk dan layanan lainnya.

Di sela-sela acara The 1st Indonesia – China Summit, Sutedja, mengatakan, kedepan, Kawasan industry di Cikarang akan disulap menjadi kawasan terpadu dengan dilengkapi teknologi yang handal. “Rencana ini setidaknya akan dilakukan dalam waktu dekat setelah PT Grahabuana Cikarang di bawah naungan PT Jababeka Tbk melakukan kesempatan dengan PT Zoomy Media Indonesia untuk menjalin kerjasama.” Ujarnya menebar senyum.

Menurutnya, Jababeka sebagai perusahaan pencetak kawasan industry selama ini belom maksimal dalam mengembangkan teknologi di areanya. Namun dalam waktu dekat kawasan industry yang berhasil dikembangkannya yaitu di Cikarang bakal menjadi kota seperti Silicon Valley-nya Indonesia. Seluruh perangkat teknologi bahkan big data center perusahaan-perusahaan multinational bakal dibangun di wilayah ini. Silikon Valley adalah kawasan di America yang disebut sebagai ibukota teknologi dunia.

Menurut Pria kelahiran 20 Mei 1981 ini, menjadi satu-satunya kawasan industry paling siap untuk menjadi kawasan bidang data center. Selain infrastrukturnya yang lengkap, kawasan ini juga menjadi wilayah jantung bagi industry di wilayah Jawa.

“Kami gandeng Zoomy (PT Zoomy Media Indonesia) sebuah perusahaan cina untuk menjadi partner kami untuk eksplor kemungkinan ini.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *