Menteri Perdagangan Apresiasi Kerja PNM

Menteri Perdagangan Apresiasi Kerja PNM
doc : Permodalan Nasional Madani

Lintas Bisnis.com Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengapresiasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang telah menyalurkan permodalan menyentuh kelompok masyarakat paling bawah.

“Saya apresiasi kerja keras dari PNM yang langsung menyalurkan permodalan tepat sasaran untuk kelompok masyarakat paling bawah,” ujar Enggartiasto Lukita saat memberikan pemaparan dalan acara “PNM Leaders Forum” di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mendag Enggar pun mengaku pernah bercita-cita untuk melakukan pemberdayaan seperti yang dilakukan PNM saat ini.

“Selama tiga periode menjadi anggota DPR RI, terus terang saya bercita-cita melakukan seperti yang dilakukan PNM saat ini, khususnya di bawah kepemimpinan Pak Parman (Dirut PNM),” terangnya.

Mendag menyarankan penyaluran kredit yang dilakukan PNM harus terus ditingkatkan dan diperluas. Pasalnya, banyak pedagang kecil saat ini tercekik bunga pinjaman yang cukup besar.

Bahkan, Enggartiasto berharap dirinya bisa berkesempatan bertemu langsung dengan para kelompok binaan PNM di berbagai wilayah.

Enggartiasto mengatakan, pemberitan kredit kepada para ibu rumah tangga sudah sangat tepat, karena kelompok ibu-ibu bisa mengelola keuangan dengan baik.

Enggartiasto mengatakan, program yang dilakukan PNM ini sejalan dengan cita-cita Presiden Joko Widodo yang memiliki perhatian besar pada masyarakat kecil. Karena itu, Enggartiato berjanji untuk melakukan kerja sama dengan PNM.

“Nanti saya akan bicara dengan Dirut PNM untuk memikirkan kerja sama atau sinergi yang bisa dilakukan ke depan,” katanya.

Selain itu, Mendag Enggar juga berjanji akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan fasilitas perdagangan yang bisa membantu kelompok ibu-ibu prasejahtera.

“Saya akan mengusulkan kepada Presiden untuk memberikan bantuan apakah berupa gerobak, coolbox, tenda dan sebagainya. Sekiranya Bapak Presiden berkenan memberikan bantuan tersebut. Yang terpenting adalah sasarannya sudah tepat,” tuturnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply