Melia Purosani Yogyakarta Adakan Kegiatan Sosial Community Involvement

Melia Purosani Yogyakarta Adakan Kegiatan Sosial Community Involvement
Lintas Bisnis.com Yogyakarta – Melia Purosani Yogyakarta mengadakan rangkaian kegiatan sosial di bulan Desember sebagai bagian dari agenda  Community Involvement yang rutin diselenggarakan oleh pihak hotel setiap bulannya. Bekerja sama dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) menyelenggarakan acara “Kumpul Bocah” dan juga seminar kepada para ibu-ibu dan wanita dari lingkungan dan komunitas di Yogyakarta.
Acara kumpul bocah merupakan acara kumpul-kumpul bersama dengan anak-anak dari  daerah Purbayan yogyakarta dan para ibu dari lingkungan tersebut. Anak-anak diajak bernyanyi bersama, menggambar bersama dan kegiatan edukasi tentang cara menghadapi orang asing agar terhindar dari kejahatan ataupun kekerasan seksual terhadap anak. Edukasi dilakukan melalui story telling yang menghibur untuk anak-anak diselingi pemutaran kartun edukasi.
Anak-anak juga diajak berdiskusi kelompok sesuai usia dan didampingi oleh pendamping berpengalaman yang membantu anak-anak menyerap materi tentang proteksi diri. Orang tua atau keluarga pendamping diberikan kelas yang mengajarkan tentang pola asuh anak di era digital dan seminar edukasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Kegiatan ini mendapatkan respons yang positif dari para orangtua dan komunitas terutama para ibu yang membutuhkan edukasi mengenai pola asuh anak. Melia Purosani menggandeng P2TP2A bertujuan memberikan edukasi dan juga berbagi ilmu kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan seksual kepada anak usia dini.
Selain kegiatan sosial yang berfokus pada pendidikan anak dan orang tua, Melia Purosani juga menyelenggarakan kegiatan sosial lain di bulan Desember yaitu memberikan donasi untuk peremajaan 35 Becak kepada komunitas becak hotel Melia Purosani.
“Kegiatan peremajaan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pihak hotel mendukung keberadaan komunitas pengemudi becak dan juga mendukung kelestarian becak sebagai salah satu moda transportasi tradisional di Yogyakarta” demikian disampaika Jeronimo Molina selaku General Manager Melia Purosani Yogyakarta.
Marketing Communication Melia Purosani Yogyakarta, R Danang G Setyawan menambahkan informasi bahwa kegiatan Community Involvement selalu rutin diselenggarakan oleh pihak hotel sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan senantiasa terlibat aktif dalam kegiatan yang bersifat membangun untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply