Dukung Mega Proyek 35.000 MW, PLN Komitmen Tingkatkan Penerapan K3L

plnLiBi Jakarta – Pemerintah Indonesia telah mencanangkan peringatan Hari K3 Nasional sebagai tanda dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2016. Momentum peringatan Hari K3 ini sangat tepat dan strategis untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bulan K3 Nasional dan Hari Lingkungan Hidup ditandai dengan berbagai kegiatan yang bersifat peringatan maupun kampanye tentang K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan).PLN sebagai perusahaan yang mempunyai pengaruh sosial dan ekonomi yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, peduli pada keselamatan, kesehatan karyawan dan lingkungan tempat di mana listrik beroperasi.

Sebagai bentuk kepedulian ini PLN menggelar acara bersifat awareness, edukatif dan promotif program. Acara itu dilaksanakan di Kantor Pusat PLN, di Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016)

PLN melalui K3L ingin meningkatkan kesadaran tenaga kerja dan masyarakat melalui peningkatan jumlah personel yang memiliki kompetensi K3L, dan meningkatnya perusahaan yang mendapatkan penghargaan K3L serta meningkatnya asosiasi-asosiasi profesi K3L.

Dengan mengambil tema “Tingkatkan Komitmen Penerapan K3L untuk Mendukung Mega Proyek 35.000 MW. PLN berharap ber harap dampak pada gaung K3L terangkat dan mampu menarik perhatian para peserta serta dapat meningkatkan partisipasi stakeholder PLN dalam mencapai budaya K3.

Kegiatan dalam rangka bulan K3 Nasional meliputi TALK SHOW, EXPO, LOMBA dan DEMO yang ditutup dengan PENGHARGAAN BIDANG K3L. (hdyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *