2029, Unindra Jadi Perguruan Tinggi Yang Unggul Dalam Pembelajaran

2029, Unindra Jadi Perguruan Tinggi Yang Unggul Dalam Pembelajaran

Lintas Bisnis.com Jakarta – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) menggelar kegiatan Wisuda Ke-68 yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra merangkap Senat Universitas, Prof. Dr. H. Sumaryoto di Gedung Sasano Utomo, TMII, Jakarta Timur.

Mahasiswa yang di wisudakan berjumlah 1.172 orang yang terdiri dari 150 Mahasiswa Program Pascasarjana (S2) yang terdiri dari Program Magister Pendidikan IPS (S2) 35 orang, Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (S2) 20 orang, Program Magister Pendidikan MIPA (S2) 55 orang, dan Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2) 40 orang.

Dan 1.022 Mahasiswa Program Sarjana (S1) yang terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan & Pengetahuan Sosial (FIPPS) untuk Program Studi Bimbingan dan Konseling (S1) 65 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1) 240 orang dan Program Studi Pendidikan Sejarah (S1) 17 orang.

Rektor Unindra PGRI, Prof. Dr. H. Sumaryoto dalam sambutannya mengatakan bahwa Unindra PGRI telah menerima mahasiswa baru untuk periode semester gasal 2019/2020 sebanyak 11.067 mahasiswa baru yang terdiri atas 10.242 mahasiswa S1 dan 843 mahasiswa S2.

“Dengan jumlah ini, insyaallah mahasiswa aktif, Unindra dan seluruhnya mencapai 36.752 mahasiswa. Dengan jumlah yang besar ini tentunya tenaga pengajar atau dosen yang memadai dengan aturan-aturan dari Ristekdikti, sehingga untuk semester ini kita sudah menugaskan sebanyak 1.087 Dosen di Unindra PGRI”, ujar Rektor di Gedung Sasano Utomo, TMII, Jakarta Timur Rabu (4/9/2019).

Rektor menambahkan bahwa dengan ketentuan kualifikasi dosen, Unindra sudah tahun ke-2 melaksanakan studi lanjut dosen dengan mencapai 94 dosen yang menuntut studi S3.

“Kami sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yaitu dengan Universitas Pakuan Bogor, Universitas Borobudur Jakarta, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Seni Indonesia Surakarta. Jadi seluruh program studi yang ada di Unindra sudah ter-cover dengan 4 Perguruan Tinggi ini, Insyallah sesuai dengan visi dan misi Unindra untuk tahun 2029, sepuluh tahun kedepan kita bisa menjadi “Excellent Teaching University” yaitu perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran”, tegas Rektor.

Sejalan dengan Peraturan Menristekdikti No.51 Tahun 2018 yang pada intinya Unindra akan berusaha berkonsisten mungkin melaksanakan aturan-aturan yang dilakukan untuk Pendidikan Tinggi.

“September ini Unindra sudah merintis program Pendidikan Jarak Jauh yang nanti dimulai untuk program pasacasarjana. “Jadi dengan jarak dan waktu sekarang sudah bisa dikembangkan menjadi lebih mudah yaitu dengan Pendidikan Jarak Jauh,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply