Di Summit Kalimantan Timur, Investor di Ajak Melihat Potensi Pembangunan Ibukota Baru

Lintas Bisnis.com Jakarta – Dalam rangka persiapan pemindahan ibukota baru ke Kalimantan Timur 2024 mendatang, proyek potensial pembangunan di sejumlah wilayah sekitar ibukota baru nantinya bakal menjadi pembahasan di perhelatan ‘New Capital : Investor Summit Kalimantan Timur’ yang bakal digelar selama 3 hari (8-10) Oktober 2019 mendatang.

New Capital, Investor Summit Kalimantan Timur ini bakal melibatkan pihak pemerintah daerah serta Bapeda (Badan Pertahanan Daerah) yang bakal menjabarkan secara rinci sejumlah kawasan serta rencana proyek pembangunan di wilayah sekitar ibu kota baru nantinya.

Selama 3 hari, selain bertemu serta mendengar pemaparan langsung dari pihak pengambil keputusan (kepala daerah), para peserta bersama puluhan peserta lain juga akan mengikuti tour ke sejumlah wilayah, mulai dari Samarinda, Balikpapan, Semboja dan Sepaku dimana peserta bakal melihat secara langsung landscape serta blue print masing-masing wilayah.

Ditemui di bilangan Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (25/9) kemarin, Evans Winata selaku perwakilan pihak penyelenggara ‘Investor Summit Kalimantan Timur’ mengungkapkan, sejumlah alasan yang menjadi nilai tersendiri bagi para peserta (investor) yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kenapa anda harus ikut ‘Investor Summit Kalimantan Timur’
1. Para peserta baka berdialog langsung dengan sejumlah kepala daerah, mulai dari Gurbernur Kalimantan Timur, kemudian Walikota Balikpapan, Bupati Kutai Kertanegara, Bupati Perajam dalam satu kali kunjungan
2. Para investor bakal mendapatkan informasi peluang investasi langsung dari pihak pengambil keputusan
3. Membuka peluang kerjasama dengan puluhan peserta lain
4. Tak hanya menjadi saksi namun juga terlibat secara langsung dalam membangun wilayah ibukota baru yang harus selesai pada 2024 mendatang
5. Bisa memilih proyek yang diinginkan, baik secara personal maupun dengan kerjasama yang melibatkan peserta lain.

Saya rasa event ini sangat membantu semua pihak, baik pemerintah pusat dan daerah, masyarakat sekitar serta pihak investor di wilayah ibukota baru tersebut,” ujar Evans.

“Bagi yang ingin mendaftarkan diri, para peserta bisa memilih paket yang diinginkan, yang mana paket kepesertaan tersebut terdiri dari 3 paket , diantaranya paket Silver (25 Juta rupiah), Gold (38 juta rupiah), dan paket Diamond (50 juta rupiah) yang mana harga tersebut sudah termasuk biaya tiket PP, reservasi penginapan dengan pemilihan kamar yang disesuaikan dengan harga paket, makan selama 3 hari, serta akomodasi selama 3 hari event berlangsung,” tutup Evans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *