Musisi Lintas Genre Hadir di Konser ‘Musik Untuk Republik’

Lintas Bisnis.com Jakarta – Konser ‘Musik Untuk Republik’ yang diikuti sekitar 70 musisi lintas genre musik yang dilakukan selama tiga hari mulai Jumat (18/10) hingga Minggu (20/10) di Buperta Cibubur.

Dengan menggunakan panggung dengan total panjang kurang lebih 52 meter dan lebar 20 meter (1.040 meter persegi), LED total 152 meter, sound system 150.000 watt, listrik 1.200 KVA, ratusan lighting dengan tata cahaya dan desain panggung skala Internasional, dapat di gambarkan bagaimana megahnya panggung konser MUR.

Artis yang meriahkan konser MUR mulai dari Ikke Nurjanah, Siti Badriah, Iis Dahlia hingga Inul Daratista yang beraliran dangdut, kemudian The Groove, Cokelat, KOTAK, Slank yang bergenre pop, hingga NTRL, Godbless dan Jamrud yang beraliran rock.

Ketua Panitia Pelaksana, Raiden Soedjono mengatakan “MUR merupakan persembahan para musisi untuk persatuan dan keberagaman Indonesia. MUR dilaksanakan tanpa sponsor dan boleh dihadiri oleh siapa saja yang mendukung persatuan dan keberagaman tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Dengan melibatkan kurang lebih 68 group band dan artis ternama serta legendaris dari berbagai genre musik, mulai dangdut, rock, metal, jazz, ska, blues, pop, rap dan masih banyak lagi,” jelas Raiden Soedjono, dalam acara Pembukaan MUR di Buperta, Jakarta, Jum’at (18/9/2019).

Raiden menambahkan “MUR diramaikan juga oleh kurang lebih 51 Komunitas motor, sepeda, bengkel custom, komunitas PKL, puluhan food truck dan lain-lain. Dalam 3 hari acara yang berlangsung, MUR diharapkan dapat dihadiri oleh ribuan penonton, baik dari dalam maupun luar kota.

“Indonesia sebagai negara besar, luas dan beragam yang dalam perjalanannya akan menghadapi berbagai masalah. Namun masalah apapun itu bisa dihadapi jika seluruh elemen bersatu dalam satu tujuan,” jelasnya.

“MUR juga menyiapkan lahan berkemah untuk komunitas-komunitas yang ikut berpartisipasi dan mendaftar di dalam acara MUR, diantaranya: Forum Diskusi, Api Unggun dan Kambing Guling pada malam hari,” jelas Raiden.

Dia menambahkan, untuk kenyamanan, ketertiban dan keamanan, MUR melibatkan lebih dari 1.700 personil. Baik dari TNI, Polri, Banser, Panitia dan Komunitas Motor serta beberapa organisasi lainnya.

“MUR juga meminta dengan segala kerendahan hati untuk kebersamaan, agar siapapun yang hadir tidak membawa minuman keras, narkoba, senjata tajam dan benda-benda berbahaya lainnya. Untuk memastikan hal itu MUR akan menggunakan sekitar 25 pintu detektor untuk masuk ke lapangan,” tutup Raiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *