Migo Indonesia Hadirkan #CaraBaruBelajar Gak Pake Kuota dan Lebih Terjangkau

LINTAS BISNIS – Migo Indonesia, distributor konten digital dengan teknologi disruptif memperkenalkan inovasi Migo Belajar, sebuah #CaraBaruBelajar yang menjawab tantangan keterbatasan data dan konektivitas internet di kalangan masyarakat terutama dalam menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dengan mengunjungi Migo Download Stations (MDS) yang terletak di Jaringan Warung Migo, kini orang tua, tenaga pengajar, dan siswa dapat mengunduh materi pendidikan termasuk terbitan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, untuk kemudian menonton dan mempelajarinya di rumah tanpa perlu kuota.

Migo Indonesia juga baru saja baru saja menggelar “Workshop Nasional #CaraBaruBelajar Mendongeng Bersama Migo Indonesia” bertujuan membagi berbagai informasi serta cara baru belajar dan kreatif untuk guru, orang tua, dan siswa di rumah.

Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia mengungkapkan, “Kontribusi terpenting dari Migo Indonesia adalah jaringan Migo memberikan akses digital handal dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh jasa dan produk digital, termasuk konten edukasi berkualitas tinggi yang 30x lebih cepat dari selular, tanpa kuota, tanpa iklan, dan tanpa hambatan. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan mitra-mitra pendidikan kami untuk membantu orang tua, guru dan siswa yang berjuang selama pandemi dan dalam proses pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Deasy Sekar T. Sari, Citizen Engagement Mechanism Specialist USAID IUWASH PLUS yang membagikan edukasi hidup sehat di lingkungan rumah dan sekolah. “Di masa pandemi ini, dunia digital harus kita manfaatkan secara maksimal untuk terus belajar dan tak kalah pentingnya untuk terus melakukan promosi perilaku hidup sehat juga kepemilikan akses air minum dan sanitasi yang aman. Perilaku hidup bersih, kepemilikan akses air minum dan sanitasi yang aman baik di rumah dan di sekolah dapat membuat anak lebih sehat, bahagia, dan prestasi pun semakin meningkat.”

Workshop ini juga menghadirkan Pendongeng Rika Endang Triyani yang menjelaskan konsep storytelling bisa menjadi metode pembelajaran efektif, baik untuk orangtua, guru dan siswa di rumah. “Dongeng adalah kegiatan yang mudah, sederhana, dan menyenangkan cukup dengan cerita yang kuat, akan menjadi dongeng menarik untuk anak. Suara jelas, disertai mimik dan gestur menunjang akan menambah kekuatan suatu dongeng. Berbagai aspek inilah yang membuat dongeng bisa menjadi satu ingatan baik dan tidak terlupakan untuk anak-anak. Orang tua dan pengajar bisa mencoba metode ini untuk menjelaskan teori akademis serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Dengan solusi online-to-offline, kami berharap dapat mengatasi salah satu tantangan terbesar selama pembelajaran online yaitu keterbatasan data dan kurangnya akses Wi-Fi di kalangan masyarakat. Melalui program #CaraBaruBelajar bersama Migo Belajar, generasi muda Indonesia dapat terus belajar dan mendapatkan pendidikan berkualitas, meski dilakukan di rumah,” tutup Dan Connor.

Aplikasi Migo Indonesia dapat diunduh dan diakses melalui Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.Migo.io atau Instagram @MigoIndonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *