Anker Soundcore Kenalkan Liberty Air 2 Pro yang Dibekali Active Noise Cancelation

LINTAS BISNIS – Setelah sukses dengan beberapa seri Liberty, Soundcore menghadirkan seri Liberty Pro dengan pengembangan teknologi Active Noise Cancelation. Pada seri Liberty kali ini soundcore menyematkan nama pada produknya kali ini dengan nama Liberty Air 2 Pro. Earbuds besutan Soundcore kali ini dibekali dengan teknologi yang didukung oleh firmware pada perangkatnya yang dapat diatur melalui aplikasi yang diunduh pada smartphone.

Seperti halnya seri Liberty Air sebelumnya, tipe Liberty Air 2 Pro kali ini juga mempunyai fitur pengaturan pola ritme musik (Equalizer). Namun, pada seri Liberty Air 2 Pro ini Soundcore seolah ingin menunjukkan inovasinya di dalam teknologi Audio untuk jenis Earbuds. Hal ini di tunjukkannya melalui fitur pengaturan Noise Cancelation atau fitur yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan bahkan meredam kebisingan di area sekitar.

Menurut Kai Fang, Country Manager Anker Indonesia, Seri Liberty Air kali ini menjadi produk unggulan untuk seri Liberty yang sebelumnya pernah diluncurkan dengan beberapa fitur canggih di dalamnya. Kai menjelaskan fitur Active Noise Cancelation milik Soundcore ini memiliki keunggulan tersendiri dengan dibekalinya tiga varian peredam kebisingan yang dapat diakses melalui aplikasi soundcore.

“Seri Liberty air memang mengusung bentuk yang lebih ramping elegan namun tetap mumpuni dengan teknologi dan kualitas suaranya. Kali ini Liberty Air mengusung teknologi Active Noise Cancelation yang dapat diatur kepekaan kemampuan peredamnya melalui aplikasi. Pada aplikasi ini pengguna bisa memilih jenis penahan bising yang sesuai dengan kondisi mereka” Jelasnya.

Pada seri Liberty Air 2 Pro memang memiliki fitur pilihan untuk jenis peredam kebisingan pada sekeliling pengguna (Ambient Sound). Ada tiga pilihan fitur yang mendukung peredam kebisingan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Noise Cancelation untuk moda pada transportasi umum, dalam ruangan (Indoor), di luar ruangan (Outdoor), dan Custom. Ada juga Transparency Mode yaitu moda yang memungkinkan kita masih dapat mendengar suara di sekitar. Pada mode ini kita bisa memilih dua mode yaitu Full Transparent dan Vocal Mode. Sedangkan untuk pengguna yang masih ingin tetap terjaga dengan suara di sekitar pengguna bisa memilih fitur pada mode Normal.

Masih dengan bentuk langsing dengan eartips yang bisa disesuaikan dengan ukuran lubang telinga penggunanya, Liberty Air 2 Pro kali ini melengkapi produknya dengan 8 pilihan eartips, varian ukuran terdiri dari XXXS, XXS, XS, S, L, L+, M+, hingga yang terbesar dengan ukuran XL.

Selain fitur Noise Cancelation yang menjadi unggulannya, Liberty Air 2 Pro juga masih di bekali dengan kontrol touchscreen. Kita hanya cukup memberikan ketukan pada bagian sisi atas dari earbuds ini, sehingga tidak perlu khawatir akan mengganggu ketika kita tidak sengaja menyentuh bagian dari earbuds ini. Untuk menerima panggilan telpon atau menutup telpon kita cukup memberikan dua ketukan pada salah satu perangkat kiri atau pada bagian kanan. Sedangkan untuk menghentikan atau memutar lagu pada list berikutnya, kita cukup melakukan dua kali ketukan pada earbuds bagian kiri (L).

Selain touchscreen yang membuat Liberty Air 2 Pro ini tampak sophisticated, fitur penghenti musik otomatis (auto play music playback) pada saat salah satu earbuds terlepas dari telinga atau ketika kita melepas keduanya. Fitur ini secara otomatis akan melanjutkan lagu pada track audio ketika perangkat berhenti. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat daya, karena secara otomatis earbuds akan terhenti ketika tidak digunakan cukup lama dan beralih pada moda standby.

Liberty Air 2 Pro memiliki daya yang cukup bisa diandalkan. Soundcore yang merupakan sub brand dari Anker, sebuah produsen powerbank premium andalan yang sudah tidak diragukan lagi dalam perangkat daya besutannya. Liberty Air 2 Pro memiliki ketahanan hingga 6 jam dalam kondisi play, dan mampu digunakan lebih dari 24 jam jika digunakan dengan dukungan kotak pengisian. Kotak pengisian mampu mengisi hingga 3 kali pengisian dengan asumsi pengisian ulang earbuds dalam kondisi habis antara 10-15%.

Liberty Air 2 Pro juga dibekali 6 microphone yang cukup peka sehingga mampu menangkap suara secara sensitif dari area sumber suara. Dua microphone yang terletak pada bagian atas mempunyai fungsi sebagai Active Noise Cancelation. Bagi Anda yang tertarik dengan earbuds andalan Soundcore Liberty Air 2 Pro, Anda bisa mendapatkannya di seluruh cabang iBox dan Digimap di seluruh Indonesia atau membelinya di marketplace-marketplace ternama di Indonesia. Soundcore membandrol earbuds Flagship nya ini dengan harga 2 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *