Rayakan Hut Ke-495 Jakarta, The Kuningan Suites Gelar Acara Workshop “Seni Dalam Kanvas”

LINTAS BISNIS – Tepat pada tanggal 22 Juni 2022, DKI Jakarta kini memasuki usianya yang ke-495. Memanfaatkan momen ini, The Kuningan Suites Jakarta mengelar acara workshop yang bertajuk “Seni Dalam Kanvas” tepat pada perayaan hari jadi Jakarta di hotel lobby. Acara peduli terhadap pelestarian budaya khususnya Betawi ini dipersiapkan secara khusus oleh tim hotel dan melibatkan tokoh pengawas kebudayaan budaya Betawi sekaligus pelukis dengan satu-satunya yang dimiliki oleh Indonesia Sarnadi Adam.

Selain tokoh pengawas kebudayaan, Bayu Pamungkas, aktifis muda peduli terhadap isu lingkungan hidup serta co-founder Komunitas Mangrove Jakarta turut diundang pada acara workshop ini sebagai pemateri tentang bahayanya sampah plastik dan bagaimana cara memanfaatkan sampah dan mendaur ulang tersebut menjadi sebuah karya yang mempunyai nilai seni dalam hal ini adalah merubah botol plastik menjadi ikon Jakarta Ondel-Ondel.

Acara workshop ini dihadiri kurang lebih 25 peserta dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dengan mewajibkan para peserta memakai masker, mengunakan hand sanitizer, dan juga sudah melakukan minimal vaksin yang kedua. Antusias peserta terlihat pada saat terlibat langsung melukis dengan tema Jakarta. Kegiatan melukis yang langsung dipandu oleh Sang Maestro Betawi, Sarnadi Adam ini berlangsung dengan baik dan seru. Hal paling menarik adalah para peserta berkesempatan mendapatkan tips melukis langsung dari ahlinya. Dan beberapa lukisan secara spontan dihasilkan oleh para eserta di kanvas melalui workshop ini seperti Ikon Ondel-Ondel, kerak telor, Monas dan bahkan penari Betawi.

Christian Jacob, selaku Cluster General Manager juga berkesempatan untuk menyambut peserta workshop dari beberapa kalangan dan sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam workshop ini. “The Kuningan Suites berkomitmen selalu menjaga kelestarian budaya dengan mengadakan acara yang berhubungan dengan seni budaya setiap tahunnya dan juga memberikan suguhan tema makanan Betawi kepada tamu hotel”. Ucap Christian Jacob. “Saya pribadi berharap kebudayaan ini bisa dijaga dan dilestarikan oleh generasi penerus dan saya ucapkan selamat hari ulang tahun untuk kota tercinta Jakarta, semoga semakin jaya dan maju” .tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021-5260260 atau melalui email ke reservation.thekuningansuites@gmail.com. Informasi terbaru seputar kegiatan dan promo dapat mengikuti media sosial Instagram @thekuningansuites dan Facebook fanpage The Kuningan Suites.