HUAWEI MateBook D16 Hadir di Indonesia Tampil dengan Layar Lebih Besar

LINTAS BISNIS – Huawei siap kembali ramaikan pasar Indonesia dengan HUAWEI MateBook D16 yang segera diluncurkan di pasar Indonesia pada 27 Juli 2022 mendatang.

HUAWEI MateBook D16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB berkecepatan tinggi, dengan mengedepankan desain layar berukuran lebih besar dengan 16 inci HUAWEI FullView Display yang sudah 100% sRGB namun tetap ringan hanya seberat 1,7 kg yang mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hingga hiburan, seperti bermain game.

Selama periode pre-order, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp3,2 juta untuk setiap pembelian HUAWEI MateBook D16, yaitu gratis Microsoft Office Home & Student 2021 Permanen, HUAWEI Backpack, Bluetooth Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1, dengan paket data sebesar 150GB selama 6 bulan. Untuk kenyamanan pengguna, laptop HUAWEI MateBook D16 hadir dengan garansi selama 2 tahun dan diskon spare-part yang sering diadakan oleh pihak resmi HUAWEI untuk berbagai produk.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI MateBook D16 secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall. Pelanggan juga bisa mendapatkan kedua produk terbaru Huawei ini di HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi HUAWEI lainnya seperti IT Galeri.

Pelanggan dapat mencoba langsung HUAWEI MateBook D16 dengan cara memasukkan kata kunci HUAWEI Authorized Experience Store di Google Map, dan mengunjungi toko HUAWEI terdekat. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan 1-on-1 sales, serta berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, Huawei selalu berkomitmen menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk pada HUAWEI MateBook D16 yang akan resmi diluncurkan tidak lama lagi.

“Tidak hanya dirancang dengan indah, HUAWEI MateBook D16 juga dirancang sebagai laptop layar besar dengan performa andal. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, keyboard luas dengan numpad dan webcam 1080p, HUAWEI MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk multitasking maupun kebutuhan hiburan, dari gaming, nonton video, atau bahkan editing,” ujar Patrick dalam zoom meeting, Senin (18/7/2022).

Performa maksimal dengan ukuran layar lebih lebar

Kebutuhan untuk bekerja dengan cepat dan multitasking saat ini memang menjadi hal yang penting, HUAWEI MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya.

Melengkapi dukungan tenaga besar dari prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, layar besar HUAWEI MateBook D16 mampu menghantarkan performa lebih baik untuk mencapai produktivitas super cepat. Keunggulan tersebut juga sekaligus mewujudkan estetika, inovasi, dan pengalaman cerdas yang telah menjadi karakter dari berbagai perangkat di seri D yang mampu menjawab kebutuhan multitasking masyarakat.

Selain berukuran lebih lebar, layar HUAWEI MateBook D16 juga mampu menampilkan layar IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100% sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits, serta dilengkapi oleh pelindung layar anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

Dibandingkan dengan panel lain yang lebih umum digunakan, panel IPS lebih cocok untuk konten dinamis. Rasio aspek layar juga telah berevolusi menjadi 16:10, memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan lebih tinggi.

Tidak ketinggalan, Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.