Ultra Voucher Optimis Menjadi Voucher dan Reward Platform Terbaik di Indonesia

LINTAS BISNIS – PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau dikenal juga dengan Ultra Voucher (IDX: UVCR) optimis dengan performansi dan pertumbuhan kinerja dari Ultra Voucher.

Setelah berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia pada bulan Juli 2021 dan terus menunjukkan kinerja positif sampai dengan tahun 2022, pada tahun 2023 Ultra Voucher menargetkan untuk bertumbuh menjadi The Leading Platform in Voucher, Reward and Everyday Services di Indonesia. Berdasarkan keinginan tersebut, Ultra Voucher optimis dengan melihat tren pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan penggunaan voucher yang kini semakin banyak serta dapat menjadi salah satu pendukung gaya hidup masyarakat dalam berbelanja.

“Meskipun ditengah situasi ekonomi global yang tidak pasti dengan adanya isu resesi ekonomi, di tahun 2023 ini kita tetap optimis dengan serangkaian one stop solution Ultra Voucher yang mencakup pelanggan B2C dan B2B. Hal ini didasari oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,31% di tahun 2022 dan membuat Ultra Voucher sebagai perusahaan karya anak bangsa dapat memanfaatkan momentum untuk mendorong masyarakat untuk lebih smart spending kedepannya melalui Ultra Voucher,” jelas Hady Kuswanto selaku Direktur Utama PT Trimegah Karya Pratama Tbk dalam acara Editor Luncheon 2023 di Swisbell Hotel, Jakarta.

Semakin berkembangnya teknologi saat ini, semakin banyak masyarakat yang cerdas dan aktif dalam mencari berbagai penawaran berbelanja dengan lebih hemat dan praktis melalui pembelian voucher. Bersamaan pula dengan event kali ini, Ultra Voucher meluncurkan tampilan (user interface) dan fitur aplikasi terbarunya seperti fitur favorite merchant, direct scan on merchant, customize category, dual-language, fleksibilitas metode pembayaran, algoritma pintar untuk seleksi penggunaan voucher, artikel UV dan berbagi promo atau merchant ke bestie dengan lebih mudah.

Dengan adanya pembaruan pada aplikasi Ultra Voucher, diharapkan penggunaan voucher semakin diminati dan dicari oleh masyarakat untuk mendapatkan transaksi yang lebih menguntungkan melalui berbagai macam promo dan diskon yang selalu ditawarkan oleh brands. Untuk itulah aplikasi Ultra Voucher hadir dan pembaruan ini sudah dapat diunduh pada platform Google Play Store dan Apple App Store untuk semakin menambah pengalaman berbelanja yang lebih baik dan lebih hemat kedepannya.

“Berbagai macam solusi sudah kita miliki di Ultra Voucher dan kedepannya kita akan menjaga tren perusahaan untuk tetap menjadi always profit company. Semangat inilah yang Ultra Voucher tanamkan supaya dapat memanfaatkan setiap tantangan menjadi peluang untuk berinovasi dan menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Melalui transaction behaviour, Ultra Voucher juga dapat membantu roda perekenomian di suatu daerah di Indonesia, sehingga menjadikan operasional kita lebih terukur dan bahkan dapat membantu roda perekenomian pada daerah tersebut dengan promo-promo yang kita miliki,” jelas Riky Boy H. Permata selaku Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk.

PT Trimegah Karya Pratama Tbk sebagai perusahaan pelopor dan agregator voucher di Indonesia memiliki pencapaian peningkatan kinerja yang sangat baik berdasarkan hasil kinerja pada semester 1 tahun 2022 (1H 2022) dimana terjadi peningkatan laba bersih sebesar 192% dan di tahun 2022 proyeksi pendapatan belum teraudit perusahaan berada di angka Rp 1.2 triliun.

“Untuk tahun 2023, fokus kita adalah step by step dengan komitmen untuk terus berekspansi dan berinovasi di Indonesia, Singapura dan wilayah Asia Tenggara lainnya. Hal ini diiringi oleh berbagai macam program dan fitur yang akan diluncurkan juga secara bertahap hingga akhir tahun 2023. Besar tentunya harapan kami untuk dapat menjadi pemimpin dalam ekosistem industri voucher dan reward di Indonesia bahkan mancanegara, sebagai perusahaan karya anak bangsa, jadi mohon ditunggu untuk informasi-informasi selanjutnya dari kami,” ujar Riky Boy H. Permata mengakhiri acara Luncheon pada siang hari ini.

Semenjak berdiri pada tahun 2014 sebagai perusahaan konvensional, Ultra Voucher terus bertumbuh dan berkembang dengan pesat. Saat ini, perusahaan telah berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 600 merchant dan dapat digunakan pada 45.000 jaringan outlet merchant di seluruh Indonesia.

Ultra Voucher pun saat ini memiliki solusi catalog service dan loyalty yang dapat memberikan nilai tambahan bagi perusahaan-perusahaan yang ingin memiliki fitur katalog voucher dengan lebih mudah. Saat ini, Ultra Voucher memiliki 300 pelanggan perusahaan, 500.000 pengguna aktif aplikasi Ultra Voucher. Dan juga tersedia bagi puluhan juta pengguna lainnya, yang terdaftar pada platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Lazada, serta juga berbagai aplikasi digital atau mobile banking bank BCA dan Sinar Mas serta loyalty point bank dan perusahaan lainnya.

Sebagai penutup acara, Ultra Voucher menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah membantu publikasi perusahaan. Kedepannya, Ultra Voucher pun bersedia untuk dapat membantu penyampaian informasi sebagai narasumber ataupun pembicara terhadap industri dan bidang yang memiliki relevansi terhadap nilai pemberitaan.