Tingkatkan Perekonomian APPBI Dukung Buah Lokal Masuk mall

share(4)

LiBi – Kementrian Perdagangan mendorong produk buah dan sayur lokal bisa masuk pasar modern, agar daya saing meningkat. Sebagaimana diketahui bahwa Pusat Belanja sebagai tempat berinteraksinya antara pembeli dan penjual menjadikan penting adanya untuk memasarkan produk-produk lokal juga tidak terkecuali untuk hasil pertanian. Dimana untuk mewujudkan Pusat Belanja sebagai mitra pemerintah adalah salah satunya melalui dukungan atau kerjasama Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (DPP APPBI) dengan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri.

Pameran ini, kata Ketua Umum DPP APPBI bertujuan agar buah dan sayur local bias terangkat dan mampu bersaingdengan produk luar negeri. “Dengan dukungan atas terselenggara pameran di 15 mall pusat belanja anggota APPBI tersebut adalah untuk mendukung produk dalam negeri khususnya buah dan sayuran lokal agar lebih di kenal oleh berbagai kalangan masyarakat,” ,” kata Ketua Umum DPP APPBI Handaka Santosa, mengatakan, di BXC Park, Bintaro, Jakarta (24/10/2015).

“kita kemas dengan baik agar kualitasnya menjadi lebih baik dan kita harapkan para petani menjadi lebih optimis di karenakan produk mereka di pasarkan di mal-mal bukan hanya di pasar,” tambah Handaka.
Senada dengan Handaka Santosa, Sekretaris Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto mengatakan merasa optimis dengan kualitas buah local tak kalah dengan buah impor. “Maraknya produk-produk buah impor sehingga Dirjen Perdagangan mencoba mengangkat buah lokal bias masuk mal dan kita optimis mampu bersaing denganproduk luar negeri karena produksi buah kita lebih segar dan melimpah,” ujar Suhanto

Pameran sayuran dan buah lokal mall to mall di gelar di 15 mal dan pusat belanja di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi yang berlangsung dari bulan Juni 2015 sampai Oktober 2015 (lb/hdyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *