Festival Kampoeng Kerak Telor Hadirkan Nuansa Betawi

Festival Kampoeng Kerak Telor Hadirkan Nuansa Betawi

Lintas Bisnis.com Jakarta – Budaya warisan leluhur yang sudah turun temurun patut dijaga dan dilestarikan, namun di zaman modern seperti sekarang ini perlulah dilakukan dengan ekstra mengingat gencarnya budaya asing yang masuk dan mudah diakses oleh generasi milenial karena pesatnya kemajuan teknologi.

Terlebih lagi kebudayaan Betawi yakni budaya asli masyarakat Jakarta yang notabene kota metropolitan sebagai ibu kota Negara, dimana populasi warga Betawi yang kian kemari semakin mengerucut karena proses asimilasi yang tak bisa dihindarkan.

Dalam melestarikan dan menjaga kebudayaan banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang mengedepankan unsur-unsur budaya Betawi yang sebetulnya banyak untuk ditampilkan dan diangkat agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, terutama generasi milenial.

Seperti dilakukan LMK Tegal Parang didukung Bazaar.info yang mengadakan Festival Kampoeng Kerak Telor Mampang. Kegiatan ini merupakan festival budaya terbesar di wilayah Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan.

Menjadi fokus utama kegiatan ini adalah mengangkat kembali nilai-nilai budaya Jakarta, khususnya memperkenalkan kampung pedagang kerak telor asli Betawi yang sudah puluhan tahun berpusat di wilayah Mampang Prapatan.

Dengan dikemas lebih modern, event ini diharapkan agar dapat memberikan nilai positif kepada para pengunjung tanpa meninggalkan kearifan budaya tersebut.

Dalam Festival Kampoeng Kerak Telor Mampang akan membuat sejarah dengan membuat kerak telor berukuran raksasa yakni 1,3 meter persegi sebagai ajakan mencintai budaya serta ikon Betawi dan sebagai bentuk kebanggaan serta kekompakan para pedagang kerak telor asli Betawi.

Kegiatan yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 3-4 November 2018 itu akan menampilkan beragam kemeriahan acara yang tentunya kental akan nuansa Betawi seperti Palang Pintu, Tari Betawi, Silat Betawi, Ondel-Ondel Ngandak, Lomba Hadroh, Bazaar Kuliner Betawi, Karnaval, dan masih banyak lainnya.

Dimulai sejak pukul 7 pagi hingga 10 malam, acara ini nantinya juga turut menghadirkan deretan artis sebagai bintang tamu, diantaranya H. Rhoma Irama, H. Biem Triani Benyamin Sueb, Daus Mini, Ucok Baba & Lolly, Soni Wakwaw, Amank Linggo, dan Biangkerok Band.

Tidak hanya itu beberapa acara pendukung seperti gerak jalan masal, senam, games, bazar multiproduk, penampilan band indie hingga dorrprize yang pasti akan membuat acara ini semakin semarak.

Bagi Anda yang ingin mengikuti gerak jalan, bisa melakukan pendaftaran dengan menghubungi kontak 0813-1457-5243, atau ingin berpartisipasi dalam bazar bisa menghubungi kontak 0838-9915-9266.

Ayo kita lestarikan budaya Betawi dengan berpartisipasi menghadiri Festival Kampoeng Kerak Telor Mampang yang berlokasi di sepanjang Jalan Mampang Prapatan VIII RW 01 & RW 02, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, gratis tanpa dipungut biaya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply