Jambuluwuk Oceano Seminyak Resmi Raih Sertifikasi CHSE

LINTAS BISNIS – Pandemi Covid-19 harus diakui telah berhasil mengubah paradigma berpikir sebagian besar orang. Para wisatawan misalnya, kini pasti akan lebih fokus memperhatikan faktor kebersihan dan kenyamanan sebelum menentukan akan kemana, naik apa bahkan dalam menentukan akan menginap dimana.

Memahami perubahan pola pikir di era pandemi ini, Jambuluwuk Hotels & Resorts beradaptasi cepat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh properti hotel dan resort yang berada di bawah naungannya. Bahkan yang teranyar, Jambuluwuk Oceano Seminyak di Bali berhasil meraih sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) yang dinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dijelaskan oleh Martha W. Thomas selaku Corporate Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts bahwa ada beberapa poin penilaian yang telah dipenuhi Jambuluwuk Oceano Seminyak untuk meraih sertifikasi tersebut.

“Untuk meraih sertifikasi CHSE ini, Jambuluwuk Oceano Seminyak harus memenuhi beberapa item yang berkaitan dengan sanitasi dan kesehatan di masa pandemi ini, diantaranya seperti penerapan protokol kesehatan kepada para tamu yang menginap, memiliki mekanisme teratur dalam proses pembersihan kamar dan area hotel, menyediakan sarana cuci tangan serta hand sanitizer dalam jumlah yang cukup di berbagai area hotel, meja resepsionis dilengkapi tissue maupun hand sanitizer, staf hotel yang turut berperan menerapkan protokol kesehatan, memiliki mekanisme pelaksanaan kesehatan di seluruh area hotel dan masih banyak lagi poin-poin lainnya yang harus dipenuhi,” terangnya.

Adapun sertifikasi CHSE dari Kemenpar ini bisa menjadi jaminan serta panduan bagi para wisatawan terkait penginapan mana yang telah siap dengan penerapan protokol kesehatan serta yang mampu menjaga kenyamanan dan kesehatan tamu yang menginap.

“Kami tentunya sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Jambuluwuk Oceano Seminyak ini, kami memang sejak awal masa pandemi selalu berupaya bergerak cepat dan cermat guna beradaptasi dengan kondisi new normal ini. Terlebih lagi kebersihan, kenyamanan dan keamanan tamu memang sudah menjadi prioritas bagi Jambuluwuk Hotels & Resorts bahkan sejak sebelum pandemi menyerang,” tegas Martha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *