Soundcore Kenalkan Headphone TWS Liberty 2 Pro

LINTAS BISNIS – Soundcore kembali memperkenalkan produk Audio nya, kali ini perusahaan besutan dari Anker ini menghadirkan TWS dengan seri Liberty, akan tetapi mempunyai kemampuan yang lebih dibandingkan seri liberty sebelumnya. Liberty 2 Pro merupakan seri Liberty yang kelima dari seri sebelumnya. Seperti diketahui seri leberty sendiri telah menghadirkan beberapa seri, yaitu Liberty Air, Liberty Neo dan Liberty sendiri. Kali ini Liberty 2 pro adalah pemutakhiran teknologi dari Liberty 2. Berikut ini adalah beberapa pemutakhiran teknologi dan kualitas yang tidak dimiliki oleh Liberty 2.

Soundcore menggunakan teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) pada seri Liberty 2 Pro. Teknologi ini adalah teknologi yang dapat menghasilkan kejernihan suara dan detail suara dari dentingan musik seolah-olah kita berada di depan panggung. Sensasi suara yang dihasilkan dari teknologi speaker yang ditanamkan ini tidak akan kita dapatkan pada seri liberty 2 sebelumnya. Kejernihan dan kualitas suara dari Liberty 2 Pro telah di butikan dengan pengakuan 10 pemenang Grammy Awards kategori Audio Producers.

Untuk model dan desain dari keduanya nyaris sama, terdapat sedikit perbedaan saja diantaranya. Sehingga agak sulit membedakan diantara keduanya. Hal yang paling membedakan adalah warna pada kedua produk ini. Ada dua warna yang dapat kita pilih pada produk ini. Terdapat pilihan Warna hitam yang dipadukan dengan warna abu-abu metalik pada permukaan bagian depan dari TWS ini, dan pilihan warna putih yang mendominasi seluruh cangkangnya.

Untuk seri Liberty 2 Pro ini soundcore melengkapinya dengan teknologi pengisian nirkabel. Sehingga kita bisa melakukan pengisian pada cangkang pengisian (charging case) melalui dua cara yaitu dengan kabel dan nirkabel. Waktu pengisian melalui metode nirkabel sangat beragam bergantung dari charger yang kita gunakan. Untuk pengisian menggunakan metode kabel, Liberty 2 Pro masih menggunakan colokan USB type C untuk pengisiannya. Dibutuhkan waktu sekitar 60 menit pengisian apabila menggunakan metode pengisian kabel pada charger case. Sedangkan untuk pengisian daya headphone dari charger case hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk dapat digunakan 2 jam penggunaan nonstop.

Menurut Business Development Manager Anker Indonesia, Ridwan Hidayat Liberty 2 Pro mempunyai banyak fitur yang bisa dimaksimalkan melalui aplikasinya. Menurutnya banyak pilihan setelan equalizer besutan dari 10 Audio Producer pemenang Grammy Awards. Seperti Darell throp, Craig Alvin dan delapan lainnya.

“Pada Liberty 2 Pro ini memang ada hal yang mendasar yang membedakan dengan seri sebelumnya, kalau Anda memiliki seri Liberty 2, tentunya akan bisa membedakan sensasi dari suara yang dihasilkan teknologi ACAA. Dan juga, seri ini punya banyak fitur yang bisa kita maksimalkan melalui aplikasi Soundcore. Banyak pilihan setelan equalizer dari para Produser Musik dunia yang juga telah terpercaya, karena mereka adalah pemenang Grammy Awards” Terang Ridwan.

Daya dari Liberty 2 Pro juga masih sama dengan seri sebelumnya. Headphone ini mampu digunakan 8 jam nonstop. Dan bisa digunakan selama 32 jam dengan estimasi penggunaan cadangan daya melalui charging case. Liberty 2 Pro ini juga sudah tercatat di aplikasi milik Soundcore yaitu Soundcore Apps. sehingga kita bisa mengatur jenis atau tipe dari setelan equalizer yang kita inginkan. Seperti diketahui seri Liberty dan seri Life besutan Soundcore dapat di koneksikan pada aplikasi Soundcore yang dapat di unduh dari Playstore dan Appstore.

Selain dapat melakukan penyetelan pada equalizer sesuai jenis musik yang kita nikmati, aplikasi ini juga mempunyai fitur HearID. Fitur yang dapat mengenali jenis setelan equalizer musik yang cocok dengan kita. Untuk menggunakan fitur ini, kita akan di minta untuk memilih berapa usia kita dan selanjutnya kita akan diminta untuk melakukan tes suara pada masing-masing headphone secara terpisah. Pada setiap headphone kita akan diminta untuk melatih sensitif pendengaran dengan menekan tombol ada layar apabila kita mendengar suara yang muncul pada headphone. Test ini dilakukan secara bergantian dimulai dengan headphone sebelah kiri. Dari hasil tersebut Soundcore Apps akan membaca suara yang nyaman untuk suara kita. Pada akhir test suara tersebut Soundcore akan memunculkan grafik dan personalisasi dari musik yang sesuai untuk pendengaran kita.

Di Indonesia headphones TWS ini bisa kita dapatkan hanya di gerai Ibox untuk pembelian secara offline. Soundcore membandrol TWS ini dengan harga 2.7 juta rupiah. Untuk sebuah TWS dengan sederet teknologi dan fitur yang melengkapinya harga tersebut bisa di bilang sepadan. Mengingat persaingan produk headphones dengan teknologi TWS juga semakin ketat dan beberapa brand lainnya membandrol produknya di atas harga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *