PON XX Papua Rilis Official Theme Song dan Video Klip

LINTAS BISNIS – Panitia besar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Provinsi Papua, mulai memperkenalkan theme song resmi PON XX Papua berjudul “Torang Bisa” untuk menyemarakkan pesta olahraga terbesar Indonesia.

Mengangkat tema persatuan bangsa, theme song ini juga dikemas secara apik dalam video klip yang menampilkan keindahan budaya dan lanskap Tanah Mutiara Hitam, Papua, seperti Bukit Teletubies dan Stadion Utama Lukas Enembe.

Roy Letlora S.Hut., MM selaku Ketua Bidang II PB PON XX Papua menjelaskan, ”Gelaran PON kali ini terasa sangat istimewa karena pertama kali diadakan di Indonesia bagian Timur, yaitu di Provinsi Papua. Semangat Papua sebagai tuan rumah PON ke-20 dalam menyambut para atlet dari seluruh Nusantara yang akan ikut berlaga di ajang olahraga nasional ini menginspirasi lahirnya tagline “Torang Bisa”, yang berarti “Kita Bisa”.

“Inilah yang kemudian menjadi dasar dalam menciptakan lirik theme song PON ke-20, yang bermakna semangat dan sportivitas, serta keyakinan bahwa kita semua bisa bersatu dan melangkah ke arah yang sama, yaitu membanggakan Indonesia,” ungkap Roy di Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Diciptakan oleh Hebat Fatahilah dan dibawakan oleh penyanyi Vien Mangku serta rapper Qibah Mansawan, lirik lagu “Torang Bisa“ menceritakan empat hal yang diyakini dan dilakukan para atlet yang akan bertanding di PON ke-20 yaitu, kita bisa menjaga persatuan bangsa, menanamkan jiwa sportivitas, menyatukan perbedaan, dan saling mendukung serta bersatu melaju menjadi juara.

“Besar harapan kami, theme song dan video klip resmi “Torang Bisa” diterima dengan sangat baik, dan bisa mengobarkan semangat “Kita Bisa” tidak hanya di kalangan atlet PON ke-20, tetap juga di hati seluruh masyarakat Indonesia yang bersatu membawa Indonesia maju,” tutup Roy kepada media.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Plt Koordinator Bidang Pemasaran PB PON XX Papua 2021,Dr. Karsudi, SP, MSi mengatakan, Theme song Torang dapat menjadi semangat untuk menjaga persatuan Bangsa dan menyatukan perbedaan diantara seluruh peserta atlet yang berasal dari suku dan berbagai daerah.

“Kita semua bisa saling mendukung dan bersatu melaju menjadi juara untuk para atlet dan semua pihak yang terlibat. Melangkah bersama dengan satu tujuan yaitu membanggakan Indonesia,” tukasnya.

Untuk diketahui, event PON ke-20 Papua akan diselenggarakan di empat kota Papua yakni di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *