USB-C Hub Premium ANKER 552, Solusi Praktis Keterbatasan Konektivitas

LINTAS BISNIS – Komputer pangku alias laptop kini semakin digandrungi karena memiliki keleluasaan jauh lebih baik ketimbang desktop PC, serta jauh lebih mumpuni dibanding dengan tablet PC. Bobot yang cenderung ringan, dimensi relatif kecil serta desain yang keren tentu semakin menambah nilai lebihnya.

Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan. Salah satunya adalah di sektor konektivitas yang cenderung terbatas untuk tetap menjaga laptop nyaman dibawa – dan dipangku sesuai namanya. Porta penghubung antara komputer dengan peranti lain pada akhirnya tak banyak disertakan. Padahal sangat dibutuhkan.

Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia, punya solusi cerdas namun sederhana untuk masalah tersebut. “Coba saja ANKER 552! Penghubung atau hub berbasis USB-C ini berfungsi sebagai perluasan dari konektivitas laptop yang cenderung terbatas. Cocok sekali untuk dibawa beraktivitas!”

Tidak heran memang, karena setidaknya ada 9 koneksi yang hadir di sekujur tubuh ANKER 552. Yakni dua buah USB 2.0, USB-C 3.2 Gen 1, pembaca alias reader kartu SD dan micro SD, satu buah USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 1.4 serta sebuah input USB-C dengan Power Delivery. “Lengkap bukan?” ujar Ridwan tersenyum.

Fast Charging 100W

Selain semua yang ditawarkan di atas, ANKER 552 juga memiliki fitur pengisian cepat yang jamak ditemukan di peranti cerdas saat ini. Lewat USB-C dengan Power Delivery, total daya 100W (dikurangi 15W untuk kinerja hub), perangkat yang terhubung pun akan terisi dengan cepat, stabil dan aman.

“Jadi selama bekerja, Anda bisa sambil mengisi daya baterai ponsel dan ketika selesai, ponsel sudah dalam kondisi penuh untuk menunjang aktivitas mobile Anda,” ungkap Ridwan. “Dengan daya hingga 100W, laptop pun bisa diisi dengan cepat menggunakan aksesoris yang sesuai.”

Sementara lewat port HDMI, Anda juga bisa mentransmisikan layar laptop ke monitor hingga resolusi 4K. “Mengingat content creator saat ini sudah menjadi profesi yang digandrungi, maka para editor video akan semakin terbantu dengan hadirnya opsi HDMI untuk melihat lebih detail dan luas,” lanjut Ridwan.

Opsi HDMI ini juga ideal untuk para gamer maupun para atlet eSports yang kehadirannya semakin diakui, alih-alih bermain di layar yang kecil. “Karena itu, USB-C Hub premium dari ANKER ini cocok bagi banyak kalangan yang membutuhkan perangkat penunjang andal untuk berbagai aktivitas mereka,” pungkasnya.

Tidak hanya transfer daya dan berguna sebagai port untuk HDMI, Anker 552 juga mumpuni untuk pengiriman dan transfer data dengan jumlah besar. Melalui media transfer USB A dan C yang diklaim mampu mengirimkan data sebesar 5GB per second.

ANKER 552 USB Hub bisa ditebus dengan harga Rp2,5 juta. Namun Anda bisa mendapatkan diskon setengah harga menjadi Rp1,250,000 saja di berbagai kanal online resmi ANKER Indonesia baik melalui Tokopedia atau Shopee. Harga spesial ini berlaku hanya di jaringan online resmi Anker saja, jadi jangan sampai Anda kehabisan karena harga khusus ini memiliki stok yang sangat terbatas!