Jessica Moretosee dari Indonesia Ikut Professional Beauty Exhibition Johannesburg Afrika Selatan

LINTAS BISNIS – Indonesia kembali berpartisipasi dalam gelaran Professional Beauty Exhibition (PBEJ) Johannesburg, Afrika Selatan pada 3-4 September 2023. Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg yang memfasilitasi 4 perusahaan, diantaranya ada PT Moretosee Sinar Indonesia.

Beragam produk kecantikan asal Indonesia ditampilkan oleh perusahaan ini di Gallagher Convention Center, Johannesburg. Event ini menghadirkan tamu di bidang kecantikan dan fashion .

Event ini juga menghadirkan kesempatan bagi bertemunya praktisi di bidang medis kecantikan lewat seminar yang diadakan di sela-sela perhelatan pameran.

Seminar bisnis diadakan sebagai platform bagi para pemilik bisnis kecantikan dan fashion untuk mempelajari tren baru, sharing ide-ide baru untuk selanjutnya dapat diaplikasikan bagi pengembangan bisnis yang dilakukan.

Dalam perhelatan ini, ternyata masyarakat di Afrika selatan sangat antusias dan tertarik akan produk dari Indonesia , hal ini terbukti banyak sekalli peminat membanjiri stand indonesia.

Dan Jessica Febiani.,SE,.SKom dengan brand Jessica Moretosee membawa perusahaanya PT Moretosee Sinar Indonesia. sebagai fashion designer dan Interior consultant designer yang sudah membawa nama harum Indonesia di kancah internasional antara lain Los Angeles, Chicago , Texas , San Fransisco, Dubai , Muscat, Qatar, Austria , Amsteram , Paris , Belgrade , Italia , Philippines, dll tetap eksis memperkenalkan Indonesia dalam bidang fashion dan juga untuk menyediakan berbagai kebutuhan di perlukan di bidang perhotelan maupun Resort.

Dalam perhelatan inipun , PT Moretosee Sinar Indonesia pun memiliki lini bisnis di bidang Spa atau body care. Mengingat indonesia Memiliki berbagai rempah-rempah yang sudah terkenal di mancanegara.

Direktur ITPC Johannesburg, Tonny Hendriawan, di sela-sela pelaksanaan pameran menyatakan bahwa seiring dengan meningkatnya jumlah kalangan menengah ke atas, meningkat pula permintaan terhadap produk kecantikan dan layanan kebugaran serta fashion di Afrika Selatan.

Tonny berpendapat bahwa hal ini perlu dimanfaatkan bagi penetrasi produk dan alat pendukung untuk kecantikan dan kebugaran serta fashion .

“Ini tentu harus kita maknai sebagai sebuah kesempatan bagi masuknya beragam produk Indonesia di negara akreditasi, sebagai contoh make-up, skin care, aroma therapy, termasuk amenities bagi usaha perhotelan. Keikutsertaan beberapa perusahaan Indonesia dalam pameran kali ini juga sangat positif dimana bidang kecantikan dan perawatan tubuh, produk-produk Indonesia sekaligus membawa nilai tradisi adiluhung Indonesia”, jelas Tonny.

Ratusan gerai perusahaan asal Afrika Selatan dan negara lain turut berpartisipasi mempromosikan ragam produk kecantikan pada ribuan khalayak pegiat bidang kecantikan dan fashion yang membanjiri venue sejak dibukanya PBEJ pada 3 September 2023.

Hubungan perdagangan Afrika Selatan dan Indonesia pada periode 2018-2022 menunjukkan trend positif dimana nilai perdagangan meningkat 13.58 persen dari USD 1,7 miliar (Rp 25 triliun) menjadi USD 3,25 miliar (Rp 49 triliun). Peningkatan ini termasuk peningkatan penjualan produk kecantikan dan kebugaran asal Indonesia di Afrika Selatan.

“Harapan saya , produk Indonesia yang khususnya di kelola PT Moretosee Sinar Indonesia kedepan lebih dapat memiliki masa depan yang cerah khususnya dalam hal ini di benua Afrika,” tutup Jessica Febiani