Di bawah Managemen Baru, Peugeot Scooters Indonesia Berubah Nama Menjadi Peugeot Motorcycles Indonesia

Di bawah Managemen Baru, Peugeot Scooters Indonesia Berubah Nama Menjadi Peugeot Motorcycles Indonesia

Lintas Bisnis.com Jakarta – Banyak yang tidak tahu bahwa merk kendaraan roda dua Peugeot Scooters sebenarnya adalah salah satu merk roda dua tertua di dunia. Bahkan lebih senior dibandingkan kompetitornya dari ltali atau saudaranya Peugeot empat roda.

Brand asal Perancis ini memproduksi sepeda motor sejak 120 tahun yang lalu. Sejak pertama kali meluncurkan produk pertamanya di tahun 1898, produsen Perancis ini selalu hadir dengan berbagai inovasi dan fitur menarik dalam industri automotif roda dua. Mulai awal 1950 an, Peugeot Motocycle perlahan mengalami transisi menjadi Peugeot Scoooters mengikuti produk-produk yang dibuatnya.

Untuk mempertegas kehadirannya di Indonesia, Peugeot Scooters Indonesia yang sejak awal 2017 beralih dibawah kepimilikan kelompok usaha Stokeswood Group, melakukan transformasi global dan memasuki babak baru dengan diluncurkannnya Peugeot Motocycles Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO Peugeot Motocycles Indonesia Satya Saptaputra mengatakan, identitas baru ini tidak hanya mengikuti strategi global yang dicanangkan oleh Peugeot di Perancis, tetapi juga merupakan representasi Peugeot Motocycles Indonesia dan komitmen jangka panjang terhadap industri otomotif roda dua di tanah air.

“Di bawah kepemilikan dan manajemen baru, kita akan terus melakukan ekspansi titik-titik penjualan dan layanan purna jual guna membuktikan keseriusan Peugeot Motocycles sebagai brand Premium dan juga memperluas pangsa pasar di Indonesia. Saat ini kami telah hadir di 3 lokasidiJakarta, juga di Bandung, Yogyakarta dan segera menyusul Bali dan Surabaya” ujar Satya.

Menurutnya, di tahun 2018 ini menandai usia Peugeot Scooters yang ke 120 dan perubahan nama ini menandai kembalinya Peugeot Motocycle ke akarnya, back to its roots. Makanya product portfolionya pun akan ikut berkembang, tidak hanya scooter, tapi juga sepeda motor.

“Due tipe sepeda motor telah diperkenalkan ke publik dan akan di perkenalkan kembali di EICMA, Milan, ltalia awal November ini, yaitu P2X Roadster dan P2X Café Racer, yang mengusung mesin 125cc dan 300cc. Rencananya global launch akhir 2019, dengan penjualan perdana di awa| 2020”, tambahnya.

Selain perubahan nama brand, Peugeot Motocycles Indonesia juga menghadirkan seluruh line-up terbarunya yaitu New Django dan New Metropolis yang kini mengusung mesm baru Euro4 dan sistem pengiriman ABS. Untuk tipe Metropolis terbaru, telah dilakukan perubahan-perubahan besar antara lain Chasis yang lebih rigid untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan pengendalian yang leblh tajam, Electronic stability control, velg 13 inch (yang sebelumnya 12 inch), instrumen cluster baru dan design lampu baru.

Selain itu, juga dihadirkan line up terbaru SpeedFight4 dalam ajang Indonesia Motorshow (IMOS) 2018. Scooter jenis sport ini merupakan generasi ke empat dari model SpeedFight yang dibekali mesin 125cc dengan pendingin liquid serta Sistem pengereman SBC (Syncro Brake Concept). Tipe ini adalah tipe best seller dari Peugeot Motocycle secara gIobal.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply